Kapal Angkatan Laut Kelambau Punya Komandan Baru

oleh -302 views
Danlanal Kotabaru, Guruh Dwi Yudhanto, melepaskan dan menyematkan pangkat Komandan KAL Kelambau 1-13-49.

KOTABARU, KORANBANJAR.NET – Kapal Angkatan Laut (KAL) Kelambau 1-13-49 kini mempunyai komandan baru dari Kadiv Kom KRI Karel Satsuitubun-356 Satkor Koarmada II, Kapten Laut (P) Firmaanul Firdaus.

Jabatan Firmaanul Firdaus resmi menjadi Komandan KAL Kelambau 1-13-49 setelah dilantik Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, di kawasan Dermaga Pelindo III Kotabaru, Rabu (29/5/2019) tadi. Pelantikan dilakukan setelah upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan KAL Kelambau dari Kapten Laut (P) Dwi Sulistyo.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Danlanal Kotabaru Guruh Dwi Yudhanto, usai pelantikan, mengatakan, tuntutan tugas di wilayah peraian Kotabaru pada masa mendatang cukup berat dan memerlukan perhatian khusus.

“Oleh sebab itu setiap komandan KAL dituntut selalu mampu membina personel dan material kapal agar dapat melaksanakan setiap tugas yang dibebankan,” tegasnya.

Selain itu, lanjutnya, komandan KAL senantiasa mampu hadir di laut untuk memberikan kontribusi dalam upaya penegakan kedaulatan dan hukum di wilayah peraian Pangkalan Angkatan Laut Kotabaru.

“Hal tersebut juga dapat memberikan gambaran bahwa pada setiap operasi harus didukung dengan kondisi personel yang profesional dan material yang siap” ucapnya.

Setelah menyerahkan jabatan Komandan KAL Kelambau, Kapten Laut (P) Dwi Sulistyo dikabarkan akan segera mejabat menjadi Kadiv Nagi KRI Makasar-590 dari Satuan Amfibi Koarmada II. (cah/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *