Tak Berkategori  

Kandangan Akan Memiliki Rumah Pintar Pemilu

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Rumah Pintar Pemilu yang dibangun di Kantor KPUD Hulu Sungai Selatan, Jalan Singakarsa segera dilaunching ke masyarakat akhir bulan ini. Peresmian direncanakan mengundang Bupati HSS, Achmad Fikry.

Rumah Pintar Pemilu merupakan program sosialisasi dalam hal pendidikan pemilih dari KPU secara nasional yang berisi pengetahuan-pengetahuan tentang kepemilihan dari sejarah pemilu, sistem-sistem pemilu, hasil-hasil pemilu setiap periode dan lainnya.

Kepala Teknis Bagian Humas KPUD HSS, Wawan kepada wartawan koranbanjar.net, Senin (10/12/2018) mengatakan, Rumah Pintar Pemilu ini sudah hampir selesai dibangun dan memang belum resmi dilaunching ke masyarakat.

“Tanggalnya belum kita tetapkan, yang pasti sebelum pergantian tahun kita sudah harus launching. Karena memang diprogramkan akhir tahun ini,” terangnya saat disinggung mengenai kapan akan launching.

Ia menambahkan, nanti saat launching selain mengundang masyarakat dari berbagai kalangan rencananya juga akan mengundang dari pihak KPU Provinsi Kalsel.

“Sasarannya pemilih pemula seperti pelajar dan mahasiswa, tapi secara umum semua elemen masyarakat juga mendapat sosialisasi,” pungkasnya. (mj-025/sir)