Kampung Mandapai HSS Disapa Paman Birin Lewat Teleconference

oleh -56 views
Kampung Mandapai HSS Disapa Paman Birin Lewat Teleconference
Siswa dan warga Kampung Mandapai, HSS, saat teleconference dengan Gubernur.

PADANG BATUNG, koranbanjar.net – Di bawah rindang pepohonan kebun sawit, puluhan siswa SD itu duduk lesehan menghadap sebuah layar monitor yang diletakkan di atas meja. Sementara para orangtua, warga, serta guru duduk di kursi di belakang mereka.

Mereka tidak sedang hendak menonton layar tancap. Melainkan menunggu bertatap muka dan bicara dengan gubernur mereka, H Sahbirin Noor, yang akan muncul di layar itu dalam momen Hari Jadi Provinsi Kalsel. Melalui teleconference siaran langsung TVRI Kalsel, gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin akan menyapa masyarakat kampung Mandapai, Desa Batu Bini Kecamatan Padang Batung, HSS, Rabu (14/8/2019) pukul 10.00 wita.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Sejak pagi, dengan sabar mereka duduk menunggu di lahan rindang kebun sawit pinggir jalan itu. Hadir juga di antara mereka, Kadiskominfo Hulu Sungai Selatan (HSS) Hendro Martono mewakili Pemkab HSS

Kadiskominfo HSS Hendro Martono mengatakan, pelaksanaan acara di alam terbuka ini digelar karena gubernur menyukai hal-hal berkonsep alam. “Di HSS lebih akrab dengan lembah-lembah Meratus. Dengan hobi beliau itu, akhirnya diminta pelaksanaan acara di tempat terbuka seperti ini,” ucapnya, usai pelaksanaan acara yang tepat di kaki sebuah gunung batu di Desa Batu Bini ini.

Kepala Desa Batu Bini Sudi Hidayat menyampaikan terima kasih kepada gubernur Kalsel dan bupati HSS, karena desanya dipilih menjadi lokasi kegiatan gubernur menyapa warga meskipun hanya lewat teleconference.

“Saya harap kegiatan ini dapat terus dilanjutkan. Kalau perlu nanti bisa dilaksanakan di tempat bersejarah ataupun tempat wisata yang menawan,” ujarnya, menawarkan tempat seperti Kampung Pariangan yang memiliki sungai menawan.

Seorang pemuda Miftahudinnor, warga Mandapai, menyampaikan apresiasi atas perhatian Gubernur Kalsel Paman Birin kepada masyarakat Mandapai, dan Desa Batu Bini pada umumnya. Ia berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilanjutkan karena membuat masyarakat gembira bisa bersapa, bicara, dan tatap muka dengan gubernur mereka walau jarak jauh.

“Namun akan lebih baik lagi jika Paman Birin langsung yang datang ke sini untuk berbaur dengan masyarakat,” ucapnya usai acara tersebut. (yat)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *