oleh

Kalsel Terus Mantapkan Persiapan Peringatan HPS ke 38

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengatakan, Kalsel bersama segenap komponen masyarakat menyambut positif dan mengapresiasi tinggi atas kepercayaan pemerintah menjadikan Kalsel sebagai tuan rumah HPS 2018.

Diutarakan gubernur, pihaknya terus memantapkan persiapan peringatan HPS ke 38 tahun 2018 ini.

Acara peringatan HPS ke 38 itu nantinya akan di pusatkan di dua tempat, yaitu di Kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel dan di Desa Jejangkit Muara, Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala (Batola), dari tanggal 18 sampai 21 Oktober 2018 nanti. Tujuannya, yakni agar ketersediaan padi di daerah maupun nasional tetap stabil. Sedangkan untuk tujuan jangka panjangnya ialah untuk menjadi salah satu negara penghasil produksi padi terbesar.

Nantinya, Peringatan HPS ke 38 tahun 2018 ini dilaksanakan dengan tema internasional dan nasional, yaitu Our Action Are Our Future, A #ZeroHunge World by 2030 Is Possible. Sedangkan untuk tema nasionalnya yaitu Optimalisasi Pemanfaatan Lahan Rawa Lebak dan Pasang Surut Menuju Indonesia Lumbung Pangan Duia 2045.

Untuk diketahui, Hari Pangan Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 16 Oktober, tanggal ketika Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) dari lembaga Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) didirikan pada tahun 1945.

Hari Pangan Sedunia dicetuskan oleh negara-negara anggota FAO pada konferensi umum ke 20 bulan November 1979.

HPS ini telah diperingati setiap tahun di lebih dari 150 negara termasuk Indonesia, guna meningkatkan kepedulian terhadap masalah kemiskinan dan kelaparan.(hmsprov/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: