Baznas

Kalsel Sangat Strategis menjadi Tuan Rumah PON 2024

  • Bagikan

BANJAR, KORANBANJAR.NET – Kalimantan Selatan (Kalsel) dianggap sangat layak dan strategis menjadi tuan rumah PON 2024. Hal itu diungkapkan oleh mantan Menteri Olahraga Pemuda dan Olahraga RI, Dr Adhyaksa Dault SH MSi, saat kunjungan kerjanya di Kalsel.

Dukungan pemerintah pusat dan organisasi pembinaan olahraga nasional, mengusung  Provinsi Kalsel menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 terus mengalir.

Setelah sejumlah Komite Olahraga Nasional (KONI) Daerah memberikan dukungan, kini dukungan itu juga datang dari mantan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dr Adhyaksa Dault SH MSi.

“Dilihat dari letak geografis Indonesia, Kalsel layak menjadi tuan rumah PON 2024. Pasalnya,  posisi Kalsel  cukup strategis karena terletak di tengah  tengah hingga memudahkan akses daerah lain datang ke sini,” terang Adhyaksa, saat melakukan kunjungan kerja sebagai Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, di Kalsel, Senin (23/4) pagi.

Adhyaksa mengatakan, komitmen teguh pemerintah daerah dan dukungan besar masyarakat menjadi kunci utama bagi daerah yang ingin menjadi tuan rumah PON.

Pasalnya, tanpa hal tersebut meski program telah disusun secara rapi, niscaya dalam pelaksanaannya akan menemui kendala.

“Saya melihat dukungan pemerintah daerah dan masyarakat di sini sangat antusias. Semoga saja harapan masyarkat Kalsel tersebut akan terwujud,” ucapnya.

Adhyaksa yang datang ke Kalsel dalam rangka menghadiri pelantikan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel juga mengaku terkesan dengan kesiapan dan keseriusan Kalsel untuk menjadi tempat penyelenggaraan PON 2024.

Sementara itu berdasarkan berita sebelumnya dukungan Kalsel menuju PON 2024 terus berdatangan. Salah satu di antaranya adalah dukungan resmi Pengurus KONI Kalimantan Tengah.

Sementara itu Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor terus melakukan ikhtiar terukur disertai doa agar daerahya terpilih menjadi tuan rumah PON 2024.

Bahkan rencananya Paman Birin -panggilan akrabnya- akan melakukan ekspose di depan Pengurus KONI Pusat tentang Kelayakan Kalsel Menjadi Tuan Rumah PON 2024 di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (24/4) besok. (bdm,endi/dra).

  • Bagikan