oleh

Kalsel Jadi Tuan Rumah Pra PON XX Olahraga Kempo

BANJARBARU, koranbanjar.net – Kalimantan Selatan (Kalsel) jadi tuan rumah Kejurnas Pra PON XX cabang olahraga Kempo dari 11 hingga 16 November 2019, di GOR Rudi Resnawan, Banjarbaru.

Sebanyak 576 atlet kempo dari 33 Provinsi se-Indonesia berlaga pada 17 nomor yang dipertandingkan yakni 6 landore dan 11 embo.

Dalam sambutan tertulis, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah mempercayai Kalsel sebagai tuan rumah kejuaraan Nasional kembali. Pasalnya, dalam tahun ini sudah beberapa kali Kalsel dijadikan tuan rumah untuk event nasional.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan prestasi olahraga di daerah, dan melahirkan atlet yang dapat mengharumkan nama daerah di ajang nasional maupun Internasional. Serta terlaksananya beberapa event nasional di daerah dapat meningkatkan pendapatan masyarakat daerah,” ujar Setdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie.

Haris berpesan, para atlit agar dapat menampilkan kemampuannya yang terbaik. Apapun segala yang dimiliki tampilkan secara maksimal, dan mengharumkan daerahnya masing-masing.

“Boleh berkompetisi tapi persaudaraan kita tak boleh luntur, dari Aceh sampai Papua olah raga kempo menyatukan kita,” tandasnya. (ykw/maf)

Komentar

Jangan Lewatkan