Kalsel Diminta Punya Koordinasi Kuat dengan Pemerintah Pusat

oleh -100 views
PEMBUKAAN – Suasana malam pembukaan Rakornas TIK di Novotel, Banjarbaru, Senin (18/3). (foto: ykw/koranbanjar.net)

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Mewakili Gubernur Kalsel, Asisten Bidang Administrasi Umum Setdaprov Kalsel, Heriansyah, meminta pemerintah daerah Kalsel dapat lebih mampu membangun koordinasi kuat dengan pemerintah pusat.

Selain itu, pemerintah daerah juga diharapkan dapat berupaya membuka peluang kerja sama dengan pemerintah pusat dalam melakukan berbagai inovasi terkini.

Dengan begitu, pemerintah daerah diharapkan akan lebih mampu melahirkan rumusan dan kebijakan untuk mewujudkan peningkatan mutu serta kualitas daerah di Kalsel, khususnya di bidang penyelenggaraan pendidikan.

“Karenanya, diharapkan melalui Rapat Koordinasi Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi (Rakornas TIK) Pusat Teknologi Informasi Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini, kita mampu membangun koordinasi kuat dengan pemerintah pusat,” ujar Heriansyah membacakan sambutan Gubernur Kalsel, saat membuka Rakornas TIK Pustekkom Kemendikbud, Senin (18/3/2019) malam, di Novotel, Banjarbaru.

Menurut Gubernur Kasel, lanjut dibacakan Heriansyah, terkait inovasi terkini untuk mewujudkan peningkatan daerah, di tahun 2019 ini Kalsel telah mempunyai sejumlah kegiatan nasional.

“Di Maret ini, baru-baru tadi ada kegiatan dari Komisi Penyiaran Indonesia, kemudian nanti akan diadakan HKSN seluruh Indonesia di Kalsel. Jadi Kalsel tengah berusaha mengupayakan peningkatan daerah, terutama di bidang pendidikan, agar para guru bisa lebih melihat dan menggunakan teknologi. Apalagi kan sekarang ada revolusi industri 4.0,” pungkas Heriansyah.

Rakornas TIK yang dilaksanakan selama empat hari di Banjarbaru ini di antaranya ditujukan untuk mensinergikan program-program yang ada di Pustekkom. (ykw/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan