Kalimantan Selatan Berduka, Guru Banjar Indah Wafat dan Dimakamkan di Tungkaran

Suasana pemakaman Guru Banjar Indah di Tungkaran, Minggu (7/4/2024). (Sumber Foto: Erick/koranbanjar.net)

Kalimantan Selatan dikejutkan dengan kabar duka, tutup usianya tuan guru besar, KH. Syaifudin Zuhri (Guru Banjar Indah) di usia ke 71 tahun.

BANJAR, koranbanjar.net Diketahui sebelumnya beliau sempat dirawat di Rumah Sakit Islam Sultan Agung Banjarmasin, namun Minggu (07/04/2024), 27 Ramadan 1445 Hijriah pada pukul 10.30 Wita Abah Guru Banjar Indah meninggal dunia.

Guru Banjar Indah Pendiri Majelis Ta’lim Bani Ismail di Banjar Indah ini, merupakan murid dari KH Zaini Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul) dan KH Muhammad Syarwani (Guru Bangil).

Jenazah beliau dimakamkan di Desa Tungkaran Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar, informasi sebelumnya dikabarkan beliau akan dimakamkan di Desa Dalam Pagar Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar.

Ba’da ashar iringan para petakziah baik roda dua atau roda empat mengiringi keberangkatan pengantaran jenazah dari Banjarmasin menuju Martapura.

Dalam acara pemakaman beliau, terlihat hadir Wakil Bupati Kabupaten Banjar Said Idrus Al Habsyi, dan pantauan awak media sampai malam ini di makam beliau masih banyak dikunjungi para petakziah. (mj-44/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *