Baznas

Kali Mati sering Tersumbat, Bupati Gelar Kerja Bhakti

  • Bagikan

MARTAPURA – Serangkaian dengan momentum peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2018, Bupati Banjar menggelar gelar apel siaga pelaksanaan kerja bhakti bersama jajarannya, pada Selasa (21/02) di Lapangan CBS Martapura.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2018, dan kita mengisinya dengan kerja bakti, membersihkan kali mati yang ada di Kelurahan Murung Keraton,” demikian diutarakan Bupati Banjar, H Khalilurrahman, tadi pagi.

Hal itu dilaksanakan mengingat banyaknya sampah yang menyumbat di kali mati. Melalui Dinas Lingkungan Hidup maupun unsur terkait, kami selalu berkoordinasi memberikan sosialisasi kepada masyarakat sekitar kali mati tersebut,”ungkapnya

Dalam rangkaian kegiatan juga dilaksanakan penanaman pohon di sekitar kali mati, agar nanti terlihat asri. Upaya itu juga diharapkan bisa mencegah warga agar tidak membuang sampah di kali itu. Upaya tersebut disertai dengan pemasangan spanduk yang berisi imbauan.

“Nanti kita akan taruh spanduk-spanduk agar masyarakat tidak lagi membuang sampah di kali itu, tentunya agar kali tidak mampet lagi, ” pungkasnya

Kegiatan ini melibatkan masyarakat setempat, Kodim 1006 Martapura, Polres Banjar, Dinas LH, BPBD, Sat Pol PP, Tagana, Damkar,PD Pasar Kabupaten Banjar dan Komunitas Hijau.(sai)

 

  • Bagikan