BNN

Kalau Mau Belanja Baju Syar’i Rancangan Krisdayanti, ke Sanabel Boutique Aja..

- Tak Berkategori
  • Bagikan

BANJARBARU- Trend busana syar’i atau gaun atau orang banjar biasa menyebutnya jubah, memang masih menjadi pilihan bagi sebagian besar kaum hawa. Busana ini cocok untuk dipakai saat menghadiri acara pengajian, resepsi pernikahan, maupun jalan-jalan tergantung selera dan corak yang cocok untuk dipakai pada acara tersebut.

Sanabel Boutique adalah salah satu butik yang menyediakan berbagai macam baju jenis syar’i dan gaun. Bertempat diseberang SMP Negeri 1 Banjarbaru, butik yang sudah berdiri sejak kurang lebih 2 tahun lalu ini milik seorang wanita bernama Hj. Eka, yang juga membuat desain bajunya sendiri untuk dijual.

“Orang itu masing-masing ya kesukaannya, kalau untuk baju syar’i dan kerudung yang lebar masih banyak yang suka. Kalau untuk sekarang orang banyak suka yang pakai gaun dengan kerudung segitiga, biar nggak ribet gitu. Nah, saya biasanya suka kasih bordir di kerudung dan bajunya biar matching (cocok). Itu saya sendiri yang desain, dan alhamdulillah banyak yang suka dan beli,” ujar Hj. Eka.

Selain membuka butik, Hj. Eka juga aktif memasarkan barang dagangannya lewat sosial media. Langganannya pun sudah banyak, bahkan ada yang dari luar daerah Kalimantan Selatan. Hj. Eka mengaku belajar membuat desain pakaian secara otodidak, tetapi dia memang memiliki darah penjahit dari keluarganya yang berprofesi sebagai penjahit.

“Saya juga sering mengikuti acara fashion week, untuk referensi fashion yang up to date. Sehingga saat orang datang ke butik saya atau nanya lewat sosial media, mana nih yang baru, saya bisa langsung kasih liat. Biasanya saya selalu update dagangannya setiap seminggu sekali, lalu saya ambil gambar bajunya yang cukup menarik dan saya upload ke sosial media. Setelah saya upload hari ini, biasanya esok hari sudah ada yang pesan,” jelasnya.

Beberapa baju rancangan desainer ternama pun banyak dia jual disini. Seperti baju rancangan Krisdayanti, Lia Soraya, Rina Johar dan beberapa desain ternama lainnya. Harga yang ditawarkan pun cukup menarik, mulai dari Rp200.000 hingga Rp4.000.000, tentunya sesuai dengan bahan, kualitas serta desainernya.

Menurut Hj. Eka pembelinya kebanyakan dari kalangan ibu, baik ibu yang sudah cukup tua maupun para ibu muda. Terkadang jika pembeli memiliki ukuran badan yang cukup besar, dia harus memesan terlebih dulu kepada produsen, karena ukuran yang tersedia hanya dari ukuran S hingga XL.

Hj. Eka juga melayani pemesanan baju untuk omroh dan haji. Bagi anda yang ingin membeli baju syar’i, gaun ataupun jubah, mungkin Sanabel Boutique bisa menjadi salah satu referensi trend fashion anda.(ana)

(Visited 10 times, 1 visits today)
  • Bagikan

(Visited 10 times, 1 visits today)