Kadispora Banjar Harap Cabor Judo Juara 1 di Popda Nanti

oleh -97 views
Kadispora Banjar Harap Cabor Jodu Juara 1 di Popda Nanti
(foto: MC-Banjar)

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banjar Rakhmad Dhany mengungkapkan, perkembangan seni bela diri di Kabupaten Banjar cukup berkembang pesat salah satunya Judo.

“Itu terbukti dengan hasil raihannya di Popda 2018 di Tanah Bumbu cabor Judo peringkat ke-dua. Dengan hasil tersebut kita Dispora terus mengembangkan bakat dan menyaring atlit-atlit untuk membanggakan daerah,” ujar Rakhmad Dhany, saat pembukaan Kejuaraan Olahraga Pelajar se-Kabupaten Banjar, di Gedung Dojo, Martapura, Minggu (3/2/2019).

Pemkab Banjar sendiri melakukan berbagai event untuk menjaring atlit-atlit muda berbakat, salah satunya event kejuaraan olahraga antar pelajar tersebut.

Selain itu, sekaligus menyeleksi para pelajar yang akan dikirim pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di Provinsi Kalimantan Selatan pada April 2019 nanti.

“Kita berharap cabor Judo ini terus meningkatkan prestasinya. Kalau Popda tahun 2018 di Tanah Bumbu kita meraih peringkat kedua. Harapannya bisa mengulang prestasi tahun kemarin, walaupun cabornya berbeda, yang kemarin beregu dan kali ini perorangan,” jelasnya.

Dhany berharap cabor Judo bisa naik menjadi peringkat pertama atau minimal mempertahankan prestasi sebelumnya. (dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan