Kadispora Banjar Akui Bonus Atlet Difabel Porprov Tabalong Belum Cair

Kadispora Banjar Akui Bonus Atlet Difabel Belum Cair

Kadispora Kabupaten Banjar Rakhmad Dhany. (foto:hendra/koranbanjar.net)

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Banjar akui bonus untuk para atlet Difabel pada pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel 2017 di Tabalong lalu, hingga saat ini belum cair.

“Memang untuk bonus Poprov kemarin sudah diajukan, namun karena ada administrasi yang belum lengkap sehingga belum bisa dicairkan,” ujar Kadispora Banjar Rakhmad Dhany kepada koranbanjar.net usai apel gabungan, Senin (27/5/2019).

Ia menjelaskan, yang mengajukan hibah prosedurnya mengajukan proposal kepada bupati yang kemudian bupati memerintahkan untuk memverifikasi.

Dalam hal ini olahraga, lanjut Rakhmad Dhany, Dispora yang memverifikasi, dan proses verifikasi sudah selesai dan sudah diserahkan hasilnya kepada bupati.

“Nah di proses berikutnya itu lah yang belum lengkap. Sebenarnya yang lebih berwewenang menjelaskan adalah dari bagian anggaran. Kalau kami yang menerangkan kekurangnnya takutnya salah menjelaskan,” katanya.

Ditanya berapa Atlet Difabel yang bakal menerima bonus, dia mengaku tidak mengetahuinya. “Saya tidak tahu berapa jumlahnya, yang jelas kami konsen pada nagkanya, yaitu sekitar 1.3 miliar lah totalnya,” ungkapnya.

Dikonfirmasi Kepala Bidang Anggaran BPKAD Kabupaten Banjar, Abdul Khair, ia mengatakan berkas permohonan sudah sampai ke mejanya. Hanya menunggu untuk dirapatkan agar disetujui.

“Usulannya sudah masuk, namun ini perlu dirapatkan dulu di tim, kalau sudah di tim disetujui maka akan kita anggarkan di anggaran perubahan,” tuturnya.

Terkai jumlah yang dihomonkan, ada perbedaan angka dengan yang dijelaskan Kadispora Banjar. Khair menyebutkan nilainya 1.17 miliar.

“Untuk peraih medali emas di situ dituliskan akan mendapat 10 juta, perak 7.5 juta adapun perunggu 5 juta,” katanya.

Pelaksanaan Porprov X di Tabalong digelar pada 26 September hingga 8 Oktober 2017 sebanyak 10 cabang olahraga. (dra)

hendra rumi

Read Previous

Tak Hanya di Jakarta, 22 Tahun Lalu Kerusuhan Mei juga Terjadi di Banjarmasin

Read Next

Adli Korban Tenggelam di Sungai Barito Ditemukan Meninggal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *