Kadishut Turun Langsung ke Lahan untuk Menanam Padi

BARITO KUALA, KORANBANJAR.NET – Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan bersama beberapa SKPD melaksanakan apel bersama yang dipimpin oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor di lahan Hari Pangan Sedunia ke-38 yang ada di Desa Jejangkit Muara, Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Batola, Senin (16/07).

Apel tersebut dilaksanakan berkaitan dengan persiapan menjelang Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-XXXVIII Tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 oktober hingga 21 Oktober 2018 mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin dan Kadishut DR. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut, MP yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia HPS secara spontan turun langsung ke lahan yang sudah diolah untuk menanam padi, dan tentu saja aksi tersebut diikuti pula oleh para ASN yang berhadir.

Kadishut mengatakan bahwa cakupan lahan yang dipersiapkan untuk memperingati HPS ini adalah seluas 4000 Ha.

“Nantinya lahan ini akan ditanam bibit padi unggul. Sekitar 1 Ha lahan HPS akan menjadi objek penanaman para jajaran SOPD dan hingga saat ini lahan yang tergarap sudah mencapai 750 Ha dan akan terus dilakukan pengolahan lahan dan penanaman setiap harinya,” ujarnya.(hmsdishutkalsel/ana)