Kadishut Meninjau Lokasi Habitat Satwa Bekantan

oleh -65 views
PULAU WISATA - Kadshut Kalsel kunjungi Pulau Bakut yang menjadi tempat habitat bekantan.

ANJIRMUARA,KORANBANJAR.NET – Kepala Dinas Kehutanan Prov.Kalsel Dr. Hanif Faisol Nurofiq, SHut MP bersama-sama dengan Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan Dinas pariwisata Provinsi Kalsel meninjau Pulau Bakut Kecamatan Anjir Muara Kabupaten Barito Kuala yang merupakan habitatnya satwa bekantan endemik Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (30/1).

Pulau Bakut merupakan Taman Wisata Alam yang di kelola oleh BKSDA Kalimantan. Terdapat lebih dari 60 ekor satwa bekantan yang ada disana, terbagi dalam beberapa koloni. Selama melakukan peninjauan terdapat 2 bekantan yang berada di atas pohon sambil makan pucuk rambai.

Menurut Kadishut, pengelolaan dan sarana prasarana Pulau Bakut sudah bagus, akan tetapi perlu adanya pengembangan pembuatan tempat pakan dibeberapa titik agar bekantan bisa dilihat lebih dekat oleh pengunjung. “Selain itu pelabuhan penyeberangan pengunjung agar ditata kembali supaya lebih menarik,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat Pulau Bakut akan dikunjungi oleh negara Eropa Finlandia sehingga menjadi peluang baru untuk promosi wisata.

Harapan kita semua kedepannya, cetus dia, agar Pulau Bakut tersebut dapat dijadikan wisata alam bertaraf internasional dan perlu upaya upaya nyata dan cepat oleh Provinsi Kalsel. (dishutprovkalsel)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan