Kadishut Kalsel Kunjungi Pulau Rusa dan Pulau Bekantan

oleh -100 views

ARANIO,KORANBANJAR.NET – Minggu (31/03/2019) yang mana sebagian orang pada menikmati libur ‘week end’ bersama keluarga, akan tetapi beda dengan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan DR Hanif Faisol Nurofiq justru tetap melaksanakan aktifitas pekerjaan kantor dengan turun langsung ke lapangan dan mengajak pejabatnya mengevaluasi beberapa kegiatan.

Pulau Rusa, di kunjunginya untuk melihat secara langsung pekerjaan pihak ketiga yaitu pekerjaan pembuatan pagar rusa serta berdialog langsung pekerja di lokasi dan berpesan untuk secepatnya menyelesaikan pekerjaan.

Selain itu, Hanif panggilan akrab Kadishut, memberikan arahan kepada pekerja untuk meratakan pagar bagian bawah yang terlihat ada celah dan kemungkinan dapat berakibat lepasnya rusa dari kandang.

Selanjutnya Kadishut Prov Kalsel melanjutkan kunjungan ke Pulau Bekantan, bersamaan juga di selenggarakan diklat jurnalis yang diadakan Koran Banjar bekerja sama PT. Adaro Indonesia dengan mengambil lokasi praktek di Pulau Bekantan. Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Kehutanan sempat memberikan penjelasan tentang keberadaan Pulau Bekantan dan adanya habituasi rusa sambar dan bekantan.

Selain dari itu, kepala Dinas Kehutanan mengatakan, bahwa agar kita semua jangan sampai membunuh dan memakan binatang seperti rusa, minjangan, pilanduk bahkan burung sekecil apa pun karena mereka juga mempunyai hak untuk hidup. “Saya dari dulu tidak pernah memakan minjangan, karena saya cinta akan lingkungan,” ujar Hanif bercerita.

Setelah berkunjung di kedua pulau tersebut, Kepala Dinas kembali ke Tahura Sultan Adam Mandiangin Kecamatan Karang Intan dan mengajak beberapa pejabat Dishut untuk mengadakan rapat terkait percepatan kegiatan pembangunan di wilayah Tahura Sultan Adam. (dishutprovkalsel)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan