Baznas

Kadishut Kalsel ; Kemewahan Itu adalah Sehat

  • Bagikan

BANJARBARU, koranbanjar.net – “Tubuh kita berhak akan suatu kemewahan. Salah satunya adalah sehat.”Demikian salah satu slogan yang digaungkan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, DR Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut, MP pagi tadi, Kamis, (22/02), sewaktu mengajak para pegawai lingkup Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan yang berada di Banjarbaru untuk lari pagi.

Kegiatan lari pagi dilakukan menyusuri Jl. A.Yani sepanjang 6 km ini diharapkan mampu mengubah pola pikir pegawai Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel untuk hidup lebih sehat melalui olah raga dan makan-makanan yang bergizi.

Agar mendukung hidup sehat, tiap Selasa dan Rabu, para pegawai Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel juga melakukan senam pagi selama 30 menit.

Sementara itu, di tempat dan waktu yang berbeda, KPH Kusan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis, (22/02) telah melaksanakan kegiatan penanaman dalam rangka mendukung dan menyukseskan Gerakan Revolusi Hijau Provinsi Kalimantan Selatan. Kegiatan yang dilaksanakan adalah penanaman bersama di SMK Negeri 1 Simpang Empat.  Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkembang kan dan kesadaran cinta lingkungan bagi siswa-siswi.

Dalam kesempatan ini telah dilaksanakan penandatanganan MoU antara KPH Kusan dengan SMPN 1 Simpang Empat, diikuti serahterima bibit secara simbolis kepada pihak sekolah.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman bersama oleh dewan guru dan siswa. Titik koordinat penanaman : 0385538; 9626215, jumlah bibit yang ditanam sebanyak 200 batang dengan rincian, Tanjung 60 batang, Mahoni 50 batang, Ketapi 30 batang, Cempedak 30 batang, Durian 25 batang, Duku 5 batang. (humas dishut kalsel/sir)

  • Bagikan