Kadisdik HSS Pastikan Perbaikan SDN Kandihin Tahun ini

oleh -96 views
Kondisi ruang kelas 1 SDN Kandihin, Selasa (7/5/2019) sore. Selain ruangan ini, ada tiga ruang kelas lagi yang mengalami kondisi serupa. (foto: yat/koranbanjar.net)

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Perbaikan atap dan bagian plafon kelas SDN Kandihin, Desa Halunuk, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), seperti yang telah dijanjikan Dinas Pendidikan (Disidik) HSS, tetap akan dilaksanakan tahun ini.

Itu dinyatakan Kepala Disdik HSS, Nordiansyah, saat dikonfirmasi koranbanjar.net, Rabu (8/5/2019), terkait kondisi memperihatinkan empat ruang kelas SDN Kandihin yang mengalami kebocoran atap selama bertahun-tahun tanpa perbaikan.

Kepala Disdik HSS, Nordiansyah, saat mengikuti Apel Hardiknas tingkat Kabupaten HSS 2019 di Kandangan. (Foto: Diskominfo HSS untuk KoranBanjar.Net)

“Insya Allah tahun ini juga kami perbaiki,” katanya kepada koranbanjar.net.

Dia mengakui Disdik HSS memang tidak segera melakukan perbaikan atap dan plafon kelas SDN 1 Kandihin yang diperkirakan telah mengalami kerusakan selama sekitar lima tahunan itu.

Nordiansyah beralasan keterlambatan perbaikan dikarenakan keterbatasan anggaran. “Satu tahun paling banyak ada delapan sekolah yang bisa kami perbaiki, sedangkan permohonan perbaikan yang masuk sangat banyak,” ujarnya.

Namun dia memastikan saat ini anggaran perbaikan untuk bangunan ruang kelas SDN Kandihin sudah ada dan mencukupi.

Terkait informasi dari narasumber koranbanjar.net yang mengatakan penyebab lambatnya perbaikan ruang kelas SDN Kandihin dikarenakan ada pemindahan alokasi anggaran ke sekolah lain (baca berita sebelumnya: MIRIS! Akibat Atap Bocor Bertahun-tahun, Kondisi SDN Kandihin Memperihatinkan), Nordiansyah membenarkannya.

Namun menurutnya pemindahan alokasi anggaran tersebut sudah dibatalkan. “Tidak jadi anggarannya dipindah, jadi perbaikan tetap dilakukan tahun ini juga,” pungkasnya. (yat/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan