oleh

Kadis PMD HSS: Inovasi Desa Cikal-Bakal Inovasi Kabupaten

KANDANGAN, koranbanjar.net – Mendorong dan memfasilitasi penguatan kapasitas perencanaan dan pembangunan desa, Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Inovasi Kabupaten (TIK) 2019.

Rakor dilaksanakan di Gedung Pramuka Kandangan selama dua hari, Rabu – Kamis 3-4 Juli 2019, yang diikuti semua camat se-Kabupaten HSS, Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) dan semua pendamping P3MD.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Kamidi yang membuka rakor tersebut mengatakan, program inovasi desa diharapkan berjalan sesuai harapan, karena akan menjadi dasar bagi SKPD untuk mengembangkan inovasi.

“Inovasi di desa adalah cikal bakal bagi SKPD dalam mengembangkan inovasi, karena di pemerintah kabupaten mempunyai kewajiban melakukan inovasi,” ucap Kamidi.

Untuk itu ia berpesan kepada tim inovasi desa, setelah selesai bursa inovasi di kecamatan untuk memberikan dokumen atau daftar inovasi per SKPD sebagai rujukan atau bahan pertimbangan.

Tujuan dilaksanakan inovasi desa dipaparkan Kamidi, pertama mengoptimalkan penggunaan dana desa yang kuncinya saat Musrenbang RKPDES. Kedua untuk mensinergikan program yang sudah dilakukan pemerintah daerah dan pemerintah pusat. (yat/dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: