oleh

Kader Muda NU Siap Unjuk Diri di Pilwali Banjarmasin

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Bila selama ini kandidat calon kepala daerah Kota Banjarmasin berseliweran nama-nama politisi dan birokrat, maka alternatif lain hadir pula kader muda Nadlhatul Ulama (NU) dari Kota Banjarmasin, Favi Aditya Ikhsan yang menyatakan siap pula maju di Pilwali Kota Banjarmasin 2020.

Favi Aditya Ikhsan adalah putera asli Banjarmasin. Saat ini berkiprah sebagai Pimpinan Cabang (Pimcab) Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang telah menjadi Badan Otonom (Banom) NU.

“Saya tahunya diusung dari poling suara beredar. Saya sendiripun terkejut ada nama saya di poling tersebut, hingga mencapai posisi paling tinggi dari poling. Saat memang saya belum bisa memenuhi syarat dari pencalonan di Pilwali, karena tidak memiliki partai politik, tapi saya santai saja untuk sementara ini masih melihati kondisi politik di Banjarmasin. Kalau siap iya siap memimpin Kota Banjarmasin” ujar aktivis muda NU, Favi Aditya Ikhsan kepada koranbanjar.net, Minggu (14/7/2019) tadi di sela acara Konferensi Cabang GP Ansor Banjarmasin di Aula MUI Banjarmasin.

Bagaimana persiapannya? Persiapan Favi Aditya Ihsan sendiri belum sepenuhnya rampung, karena ia masih melihat kondisi perpolitikan di Banjarmasin dulu, juga belum ada kendaraan politik untuk saat ini. “Kita lihat saja nanti, politik ini dinamis dan semua kemungkinan bisa terjadi,” katanya. (mj-22/dya)

Komentar

Berita Terkini