oleh

Kabupaten Banjar Wakili Kalsel Raih TPID

JAKARTA, KORANBANJAR.NET – Rona Wajah bahagia dan penuh syukur terpancar dari wajah Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan Bupati Banjar, KH Khalillurrahman.

Bagi Gubernur H Sahbirin Noor, kebahagiaan itu karena dua kabupaten di daerahnya, yakni Tapin dan Kabupaten Banjar masuk dalam daftar nominasi daerah yang diusulkan menerima Penghargaan TPID Berprestasi Tingkat Nasional 2017 untuk wilayah Kalimantan.

Dari dua kabupaten ini,  pemerintah pusat bersama tim ahli,  setelah melakukan penilaian dan objektivitas data lapangan, menetapkan Kabupaten Banjar sebagai penerima penghargaàn.

Sedang kebahagiaan Bupati Banjar, selain tercatat dalam sejarah sebagai daerah Kabupaten yang mewakili Kalimantan sebagai Penerima Anugerah TPID Berprestasi Nasional 2017,   juga  penghargaan diserahkan langsung Presiden Joko Widodo dan disaksikan Menteri Kabinet Kerja, Gubernur BI, para Gubernur dan Walikota/Bupati se Indonesia.

Usai menerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo di Puri Agung Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Kamis (26/7), Bupati KH Khalilurrahman mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, pemerintah  provinsi  Kabupaten/Kota dan  pelaku usaha serta seluruh komponen masyarakat.

Dijelaskan Guru Khalil, sapaan akrabnya,  faktor  utama  keberhasilan daerahnya meraih prestasi nasional itu selain sinergitas yang kompak antar TPID dan TPI Nasional,  faktor lain yang sangat utama  adalah terbangunnya konektivitas infrsstruktur jalan desa yang dibantu Pemprov Kalsel.

Sebut saja jalan desa di Kecamatan Paramasan. Karena kondisi jalan di sana saat ini cukup baik berkat  bantuan provinsi, masyarakat petani sekarang dengan mudah memasarkan hasil kebun atau pertanian.

“Saat ini para petani di sana cukup mudah memasarkan hasil pertanian atau kebun seperti kemiri,  kayu manis dan madu. Efek positif lainnya, infrastruktur yang baik akan memudahkan kelancaran arus barang dan jasa, sehingga angka inflasi bisa ditekan atau dikurangi,”  terang Guru Khalil seraya mengucapkan terima kasih khusus kepada Gubernur dan jajaran  yang peduli terhadap infrastruktur pedesaan, khususnya jalan penghubung antar kabupaten/kota. (hmsprov/dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: