Banjar  

Kabupaten Banjar Komitmen MPP dan Pengelolaan Lapor

Komitmen Bersama Pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) dan Lapor, Selasa (18/10/2022) di Banjarmasin. (Sumber Foto: Kominfo Kabupaten Banjar/koranbanjar.net)

Pemkab Banjar turut tandatangani Komitmen Bersama Pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) dan Keberlanjutan Pengelolaan Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) di Kalimantan Selatan, yang diprakarsai Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) RI,  Selasa (18/10/2022) siang di Fugo Hotel Banjarmasin.

BANJARMASIN, koranbanjar.net Kegiatan tersebut dihadiri Sekda Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar, Bupati/Wali Kota se Kalimantan Selatan, serta jajaran OPD di Kalsel.

Dari Kabupaten Banjar hadir Wakil Bupati Said Idrus Al Habsyie bersama Sekda HM Hilman didampingi Asisten Administrasi Umum Hj Siti Mahmudah, Kepala DKISP HM Aidil Basith dan stake holder terkait.

MenpanRB H Abdullah Azwar Anas menyampaikan, bahwa saat ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kalsel perlu menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kerja keras, dinamis, terampil dan mengundang talenta global.

”Sesuai arahan dari Presiden Jokowi, Reformasi Birokrasi bukan hanya sebatas tumpukan dokumen tetapi harus berdampak serta lincah dan inovatif,” ucapnya.

Menteri Anas juga mengapresiasi pengelolaan SP4N-LAPOR! di Kalsel, terutama di tahun 2022 yang telah menyelesaikan 898 dari 1.100 laporan yang masuk dan berharap kedepan lebih meningkat.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengungkapkan, Pemprov saat ini terus berupaya keras meningkatkan kualitas birokrasinya, terkhusus yang berkaitan langsung dengan pelayanan publik.

Lebih jauh Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin juga mendorong pemerintah kabupaten/kota untuk melakukan hal yang besar, salah satunya melalui pembangunan MPP.

Saat ini terdapat beberapa MPP di Kalsel yakni di Kabupaten Kotabaru, Banjar, Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Barito Kuala (Batola) serta Kota Banjarbaru.

”Adanya komitmen hari ini saya berharap MPP dapat terwujud diseluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kalsel,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan komitmen pembangunan MPP dan komitmen bersama keberlanjutan pengelolaan LAPOR! di Kalsel.

Penandatanganan dilakukan para kepala daerah di Kalsel dan disaksikan oleh Menteri Anas serta Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Hadir mendampingi Menteri PANRB Deputi Bidang Pelayanan Publik Diah Natalisa, Staf Ahli Bidang Budaya Kerja Kementerian PANRB Abdul Hakim, serta Asisten Deputi Standardisasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif Noviana Andrina. (dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *