Kabupaten Banjar Dapat Bantuan Mobil Ambulans Cepat Gratis

oleh -146 views
AMBULANS – Foto bersama Dinkes Banjar (kiri), dengan Bupati Banjar, KH Khalilurrahman (pakai peci), Sekdakab Banjar, Nasrun Syah, dan Kepala Cabang Bank Kalsel Martapura, Abdurrahim Fiqry (pakai dasi), dengan ambulans PC 119. (Foto: mj-032/koranbanjar.net)

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjar mendapat bantuan satu unit mobil ambulans PC 119 dari Bank Kalsel melalui dana CSR.

Mobil ambulans tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Cabang Bank Kalsel Martapura, Abdurrahim Fiqry, kepada Sekdakab Banjar, Nasrun Syah, dan diteruskan kepada Kepala Dinkes Banjar, Ikhwansyah, usai apel kerja gabungan lingkup Pemkab Banjar, di halaman Kantor Setdakab Banjar, Martapura, Senin (29/1/2019).

Nasrunsyah memberitahukan, mobil ambulans PC 119 merupakan mobil tim gerak cepat Kabupaten Banjar untuk pelayanan kesehatan.

“Jadi apabila ada keadaan darurat seperti kecelakaan atau lainnya di Kabupaten Banjar dan menghubungi PC 119, maka ambulans ini akan segera meluncur,” jelas Nasrun.

Penyerahan secara simbolis mobil ambulans PC 119 dari Kepala Cabang Bank Kalsel Martapura, Abdurrahim Fiqry (kiri), kepada Sekdakab Banjar, Nasrun Syah (kanan). (Foto: ist/koranbanjar.net)

Kepala Dinkes Banjar, Ikhwansyah, mengungkapkan rasa syukurnya atas diberikannya mobil ambulans PC 119 ini.

Secepatnya, dikatakan Ikhwansyah, pihaknya akan memesan nomor kontak untuk ambulans PC 119, agar masyarakat dapat mudah menghubunginya dalam keadaan darurat.

“Setelah nanti nomornya keluar, maka akan kami tempelkan pada mobil, sehingga masyarakat dapat menghubunginya. Mobil ini akan kami siapkan selama 24 jam dan operasionalnya gratis,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Cabang Bank Kalsel Martapura, Abdurrahim Fiqry, menerangkan, bantuan mobil ambulans ini merupakan wujud kepedulian Bank Kalsel dalam pelayanan kesehatan di Kabupaten Banjar.

“Semoga dengan adanya mobil ambulans ini kita dapat memperbaiki pelayanan bantuan kesehatan dan penggunaannya dapat bermanfaat banyak, sehingga terjalin kerja sama yang baik antara Bank Kalsel dengan Pemda Kabupaten Banjar,” tuturnya. (mj-32/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan