BNN

Kabupaten Balangan Terapkan PPKM Level 3

  • Bagikan
Rapat koordinasi PPKM Level 3 di Kabupaten Balangan, Selasa (27/7/2021). (Sumber Foto: Kominfo Balangan)

Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan laksanakan rapat koordinasi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Kabupaten Balangan, di ruang Rapat Bupati Balangan, Selasa (27/07/2021).

BALANGAN,koranbanjar.net – Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan, Abdul Hadi mengatakan penerapan PPKM level 3 sudah ditandatangani.

“Kami tandatangi kemarin, untuk pengaturan teknis alhamdulillah sudah kita bahas dan itu akan kita terapkan sebagaimana ketentuan level 3 itu,” ungkapnya.

Sebelum dilaksanakan PPKM level 3 ini, Abdul Hadi meminta Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan untuk menyiapkan segala sesuatunya agar masyarakat paham penerapan PPKM level 3.

BACA:  Bupati Abdul Hadi Prioritaskan Peningkatan PAD

Lebih lanjut Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid mengatakan penerapan PPKM level 3 ini ditekankan untuk penerapan protokol kesehatan.

“Contoh seperti kegiatan acara kawinan, ini juga kita himbau kepada masyarakat, kalau bisa jangan ada makan-makan ditempat, tapi dibawa pulang,” imbaunya.

Kemudian diiingatkan kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker, tambah AKBP Nur Khamid.

Selanjutnya dilevel 3 ini, untuk penerapan pertandingan atau lomba. Seperti sepakbola, tetap boleh dilaksanakan tetapi tanpa penonton.

BACA:  Inovasi Pubertas Balangan Nominasi Top 99 Inovasi Bidang Kesehatan

Upaya yang dilakukan untuk menurunkan Covid-19 di Kabupaten Balangan, Nur Khamid menjelaskan, apabila ada masyarakat yang terkena Covid-19 harus melaksanakan isolasi mandiri.

“Yang kedua, bagaimana kita suplay kaitannya vitamin untuk masyarakat yang positif, kemudian dimonitor bagaimana perkembangannya,” jelasnya. (kominfobalangan/dya)

(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Bagikan

(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *