Kab Tanah Laut

Jurnalis Tala Deklarasikan Pemilu Damai 2019

PELAIHARI, KORANBANJAR.NET – Guna mensukseskan Pemilu 2019 di Kabupaten Tala yang aman dan damai, Polres Tanah Laut (Tala) menyelenggarakn Operasi Mantap Brata Intan 2018, Kamis (27/12/2018), di Aula Satya Brata Polres Tala, Pelaihari.

Menariknya, selain mengundang anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tala dan sejumlah tokoh masyarakat, kegiatan ini juga dihadiri oleh para jurnalis di Kabupaten Tala.

Dalam kesempatan tersebut, seluruh jurnalis Kabupaten Tala membacakan deklarasi Pemilu Damai 2019.

Isi deklarasi yang dibacakan di antaranya yakni, jurnalis Kabupaten Tala menolak berita hoax dan mendukung Polri mengusut tuntas setiap kasus penyebaran fitnah serta ujaran kebencian yang dinilai dapat merusak NKRI.

Ketua Forum Jurnalis Kabupaten Tala, Zulkipli Yunus, menyampaikan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Tala ini

“Saya apreasiasi kegiatan ini, dan akan turut mensukseskan pemilu damai 2019,” ungkap Yunus.

Senada dengan Zulkipli Yunus, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB) Tala, AL Makmun, juga menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan Operasi Mantap Brata Intan 2018 itu.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan polres Tala ini, karena dalam berita-berita nasional yang berkaitan dengan pilpres dan pileg, politisasi sara sudah menjamur ini. Walaupun kita berbeda pilihan, kita tetap menjaga kerukunan antar umat beragama, dan kita juga wajib mensukseskan pemilu damai 2019,” ujarnya. (mj-031/dny)

Tinggalkan Balasan

Close