Berita UtamaKota Banjarbaru

Jurnalis Agamis Abdul Rasyid Nasar Telah Mendahului Kita

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Inna lillahi wa inna ilaihi raji`un. Wartawan senior Abdul Rasyid Nasar (43) kini sudah tenang di pangkuan Rabnya. Kepergiannya tidak hanya menjadi kesedihan bagi keluarganya, namun menjadi kabar duka bagi jurnalis Kalimantan Selatan.

Ia menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa (8/5) malam, sekitar pukul 21.09 Wita di RSUD Ulin Banjarmasin. Sebelumnya, wartawan Harian Barito Post ini tertimpa kecelakaan tabrak lari di dekat kediamannya kawasan Guntung Manggis Kota Banjarbaru, Sabtu (05/05) sekitar pukul 14.00 Wita.

Sempat dirujuk ke RSUD Idaman Banjarbaru, namun akhirnya direkomendasikan ke RSUD Ulin Banjarmasin untuk menjalani operasi pengangkat darah beku akibat benturan keras pada bagian kepalanya.

Sejumlah wartawan dan kolega berdatangan membesok almarhum ke rumah sakit semenjak ia masih dirawat. Bahkan para jurnalis sempat mengumpulkan dana untuk membantu sahabatnya seprofesi itu.

BACA JUGA  Sidang Kasus Retribusi Pasar Ulin akan Hadirkan 20 Saksi

Abdul Rasyid Nasar 1

Baca juga Wartawan Ditabrak Lari, PJ Desak Polisi Kejar Pelaku

Jenazah dimakamkan ba`da zuhur di pemakamanan Guntung Manggis Banjarbaru yang tidak jauh dari rumahnya. Makamnya berdampingan dengan makam alm isterinya dan alm mertuanya. Sebelumnya dishalatkan di rumah orang tuanya di Tatah Belayung Banjarmasin sekitar pukul 10.00 pagi.

Para pelayat dari kalangan jurnalis dari berbagai media sampai para pejabat silih berganti berdatangan hingga dikembumikan.

Tampak terlihat pejabat berdatangan seperti Sekda Banjar, Nasrunsyah, Kepala Dinas PUPR Banjar, H Mokhamad Hilman, Sekda Kota Banjarbaru H Said Abdullah. “Seluruh pemerintah Kabupaten Banjar mengucapkan belasungkawa kepada almarhum, semoga keluarga ditabahkan dan almarhum diterima di sisiNya,” ungkap Nasrunsyah. Begitu pula Sekda Kota Banjarbaru menyampaikan.

BACA JUGA  Pelatih Banjarbaru United Targetkan Tahun Depan Masuk Liga 3

Kemudia jurnalis sekaligus novelis Banjarbaru, Sandi Firly, juga turun berduka cita. Novelis Banjarbaru seperti Randu Alamsyah dan Harie Insani Putra juga turun berbelasungkawa ke kediaman rumah duka di Banjarbaru.

Sandi yang merupakan tetangga almarhum mengungkapkan bahwa Abdul Rasyid Nasar adalah sosok yang begitu baik dalam bergaul dan agamis “Ia orangnya baik dalam bergaul dan orangnya rajin shalat berjamaah, bahkan shalat subuh pun ia selalu shalat di masjid,” ungkap Sandi saat melayat ke pemakaman.

Pimpinan Umum Koran Banjar, Denny Setiawan, mengungkapkan bahwa mendiang adalah kawan yang sangat care dan sangat peduli.

“Saya seangkatan dengan almarhum waktu liputan di Banjarmasin, dia orang yang sangat care dan peduli teman,” ucap Denny.

BACA JUGA  Indeks Kualitas Lingkungan Hidup Kalsel di Urutan 26, Gubernur: Kita Harus Bergerak Cepat

Tidak beda, Adik ipar almarhum, Nasrulla,h juga mengungkapkan bahwa mendiang merupakan sosok yang agamis dan aktif berkegiatan yasinan di kompleknya. “Selain itu almarhum juga selalu shalat 5 waktu berjamaah di mesjid dekat rumahnya,” ungkap Nasrullah.

“Semoga beliau diampuni segala dosanya, diterima segala amalnya dan mendapatkan yang terbaik di sisi Allah,” harapnya.

Abdul Rasyid Nasar meninggalkan dua orang anak perempuan, yakni Sahla Gina Sabila (14) dan Maisya Azra (8). Selamat jalan kawan, semoga engkau ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. Amin. (dra)

Tags
Menampilkan lebih banyak

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close