Julukan Baru Buat Ginting dari BWF

  • Bagikan
Anthony Ginting. (afp)

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mendapatkan nama julukan baru dari BWF usai berhasil menyabet medali perunggu di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

KORANBANJAR – Sebagaimana diketahui, Anthony Ginting tidak pulang dari Olimpiade Tokyo dengan tangan hampa. Dia berhasil membawa pulang medali perunggu di nomor tunggal putra bulu tangkis.

Medali perunggu itu diraih usai Anthony Ginting mengalahkan wakil Guatemala, Kevin Cordon pada Senin (2/8/2021). Ginting menang dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-13.

BACA:  12 Pebasket Pilihan ke Filipina

Keberhasilan Ginting meraih medali perunggu di Olimpiade perdananya ini kemudian mendapatkan apresiasi dari BWF. Sebab, BWF menyematkan julukan baru usai Ginting meraih medali perunggu.

Lewat akun Twitter resminya, BWF membuat postingan apresiasi untuk Ginting. Dalam unggahannya itu, BWF mengedit foto Ginting tampak menyerupai karakter Pikachu dari Pokemon.

Dalam foto itu, terlihat Ginting memiliki ekor Pikachu dan ada efek listrik yang memang menjadi andalan karakter tersebut. Ginting pun mendapatkan julukan ‘PikaTing’.

BACA:  PBSI Punya Sekjen Baru

Tak ayal, postingan itu kemudian mendapatkan ribuan respons dari netizen. Buktinya postingan Ginting itu diretweet lebih dari 4 ribu kali dan disukai 13 ribu kali.

Sementara itu, bukan hanya Ginting saja yang sukses meraih medali di cabor bulu tangkis. Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas.

Berkat itu, Kontingen Indonesia berhasil mendapatkan lima medali di Olimpiade Tokyo 2020. Sebelum Ginting dan Greysia/Apriyani, tiga atlet angkat besi, yakni Eko Yuli, Rahmat Erwin, dan Windy Cantika juga berhasil menyumbangkan medali. (suara)

(Visited 4 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 4 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *