Juara OSN, Sekda Banjar Imbau Semua Pihak Mengembangkan Potensi Pelajar di Bidang IT

oleh -84 views
Juara OSN, Sekda Banjar Imbau Semua Pihak Mengembangkan Potensi Pelajar di Bidang IT
Salah satu siswi di Kabupaten Banjar juara Matemateka di OSN tingkat Kabupaten Banjar. (foto: ist)

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Usai menyerahkan trofi penghargaan kepada juara Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Banjar, di Halaman Kantor Pemkab Banjar, Senin (1/4/2019), Sekda Banjar Ir H Nasrun Syah merasa bangga kepada siswa-siswi yang berprestasi itu.

Sekda mengaku tidak menyangka siswa-siswi di Kabupaten Banjar mempunyai potensi besar.

“Kita (Pemerintah Kabupaten Banjar) berharap mereka dapat menjadi bibit-bibit dalam membangun Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah,” ungkapnya kepada koranbanjar.net, usai apel gabungan.

Ia mengatakan, prestasi-prestasi yang diperoleh pelajar di Kabupaten Banjar tidak lepas dari kerja keras guru-guru di sekolah, sehingga siswa-siswa di Kabupaten Banjar menjadi maju.

“Ini semua karena karya-karya beliau (para guru), sehingga siswa dapat menjadi maju,” katanya.

Nasrun Syah menghimbau kepada guru-guru maupun aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkab Banjar agar mengembangkan potensi-potensi yang ada di kabupaten Banjar.

“Kita memasuki zaman industry 4.0, zaman teknologi IT, maka dari itu kami mengajak kepada semua pihak untuk memahami atau mengembangkan pengetahuan di bidang IT,” imbaunya.

Sehingga, lanjutnya lagi, dengan dipahaminya terkait Informasi dan Teknologi (IT), ia berharap segala informasi dan pelayanan dapat diperoleh dengan cepat.

Selain itu dilaksanakan juga penyerahan trofi & uang pembinaan pada kegiatan Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi tingkat Kabupaten Banjar tahun 2019 kepada guru-guru PAUD lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar. (fia/dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan