oleh

Jokowi Hadiri Pelaksanaan Hari Pers Nasional 2020 Di Kalsel

BANJARBARU, koranbanjar.net – Kalimantan Selatan (Kalsel) terpilih menjadi tuan rumah gelaran Hari Pers Nasional (HPN) 2020. Kegiatan itu dilaksanakan di kawasan Setdaprov Kalsel, Sabtu (8/2/2020) pagi.

Dalam acara itu, Presiden Republik Indonesia (RI) Djoko Widodo (Jokowi) didampingi Mentri Polhukam Mahfud MD, Ketua DPRI RI Puan Maharani, Gubenur Kalsel serta Walikota/Bupati se Tanah Air.

Ketua Dewan Pers Nasional Atal D Depari menyampaikan, dalam HPN 2020 ini mengangkat tema Pers Gelora Kalsel sebagai gerbang Ibu Kota Negara Indonesia.

“Sebenarnya, inti tujuan kegiatan ini tidak lain untuk bersilaturrahim,” ucap Atal.

Selain itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih kepada Jokowi yang sudah berkenan hadir dalam acara HPN 2020 itu.

“Terimakasih Bapak Presiden, meski jadwal Bapak (Jokowi) sangat padat, namun masih sempat menghadiri acara ini,” tutur Paman, begitu warga Kalsel akrab menyebutnya.

“Kita berdoa, di bawah kepemimpinan Jokowi, Indonesia lebih mendekatkan kita kepada kesejahteraan,” harapnya.

Dikatakannya, dirinya atas nama pribadi dan warga Kalsel, sesungguhnya sangat ingin Kalsel Menjadi Ibu Kota Negara Indonesia.

“Namun, sebagai warga yang agamis, kami tetap bersyukur. Meski tidak jadi Ibu Kota, namun Kalsel menjadi Gerbang Ibu Kota Negara,” paparnya dengan senyum ringan.

Di tempat sama, Presiden Jokowi mengatakan, dirinya selalu berusaha keras agar dapat menghadiri HPN di setiap Tahunnya. Dan kali ini dirinya sangat bersyukur dapat berhadir di acara yang sangat dibanggakan para Pers Insani itu.

“Wartawan ini sahabat bagi saya, teman saya sehari-hari. Yang selalu bersama saya itu wartawan. Kadang para Menteri tidak ikut, tapi wartawan selalu ikut,” ujar orang nomor 1 di Tanah Air itu dengan khas logat Jawanya yang terkenal itu. (san/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: