Lifestyle

Jenjang Pendidikan Itu Penting untuk Perempuan, Berikut Pendapat Mahasiswi Ini

MASYARAKAT pada umumnya, sepertinya belum sadar tentang pentingnya pendidikan bagi anak perempuan. Salah satu hal yang menghambat akses pendidikan bagi perempuan adalah faktor sosial dan ekonomi masyarakat yang rendah.

Di masa lalu, masyarakat cenderung memilih menghentikan pendidikan anak perempuan ketimbang anak laki-laki. Pemikiran bahwa perempuan harus mengurus keluarga menyebabkan perempuan miskin ilmu. Perempuan memerlukan dorongan agar kaum perempuan diberikan akses seluas-luasnya dalam memperoleh pendidikan dengan tidak mengurangi kewajibannya untuk mengurus keluarga.

Salah satu mahasiswa yang baru saja mengemban Gelar Sarjana di STIH Sultan Adam, Devi Purnama Sari kepada koranbanjar.net berpendapat, wanita sejati memerlukan ilmu untuk mendidik anaknya nanti. Banyak anak-anak yang salah didik dan terjerumus dalam pergaulan yang salah, buah tidak jauh dari pohonnya mendidik anak bukanlah pekerjaan yang mudah.

BACA JUGA  Zumba Aja Say…

Karena butuh ilmu untuk melakukan itu semua di jalan maju melek teknologi saat ini. Karena cara berpikir ibu akan sangat mempengaruhi cara mereka mendidik anak. Untuk berapa banyak nya wanita yg tidak ada jenjang pendidikan malah jatuh ke jalan yang salah dalam bergaul,  bisa dikatakan kebanyakan secara tidak langsung.

“Saya mulai berkuliah di STIH Sultan Adam di tahun 2014 genap, alasan kuliah di sana karena dorongan orang yang sayang sama saya dan karena negara kita negara hukum, segala aspek kehidupan selalu berhubungan dengan hukum, dalam rumah tangga pun ada aturannya yg mana norma-norma yang harus kita patuhi,” ucapnya.(mj-20/sir)

Tags

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close