oleh

Jembatan Tanah Abang tak Layak, PUPR Lakukan Perbaikan Sementara

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Jembatan penghubung di jalan Desa Tanah Abang RT 02, Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, kini mengalami kondisi yang sangat memprihatinkan. Rusak parah, banyak berlubang dan lapuk. Mengatasi keadaan itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar, melakukan perbaikan sementara.

Penelusuran koranbanjar.net, jembatan itu memang berusia sangat lama, bahkan satu-satunya akses yang menghubungkan Desa Tanah Abang ke desa lain.

“Jalan itu merupakan jalan poros Desa Tanah Abang. Dalam artian tidak ada jalan lain yang bisa dilewati tanpa harus melintasi jembatan itu,”ujar Kepala Desa Tanah Abang, Johansyah.

Dia menambahkan, dengan kondisi jembatan yang telah lapuk, sempat menyebabkan sebuah mobil truk amblas.

“Bukan hanya truk itu, sebelumnya juga sudah banyak korban yang jatuh di sana. Ada juga siswa sekolah dan pengendara motor,” ungkapnya

Sementara Kabid Bina Marga Ahmad Solhan Senin (17/09) melalui telepon  mengtakan, kini pihaknya telah melakukan perbaikan sementara jembatan tersebut. Dan nanti perbaikan permanen diprogramkan tahun 2019.

“Hari ini kita lakukan  perbaikan sementara dari PUPR bersama warga setempat, dan insyaAllah 2019 kami programkan untuk perbaikan permanen,”katanya. (sai/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: