oleh

Jembatan Loklahung Rampung Desember 2020

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menyampaikan, pembangunan jembatan di Desa Loklahung, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) direncanakan rampung pada Desember 2020.

HULUSUNGAISELATAN, koranbanjar.net – Hal itu disampaikan, saat memonitorin, memastikan, dan mengevaluasi monev perkembangan pengerjaan jembatan tersebut berjalan sesuai rencana, Selasa (27/10/2020).

“Insyaallah, pembangunan jembatan akan selesai dengan waktu yang telah ditetapkan. Jembatan ini permanen, dan paling ditunggu masyarakat,” ujar Bupati HSS.

Saat di lokasi, proses pengerjaan sudah pada tahap memasang kerangka baja. Meski sebelumnya, masyarakat sempat khawatir pakah pembangunan jembatan itu diteruskan atau tidak.

Kata dia, pembangunan jembatan bertujuan memperlancar arus pelayanan, memenuhi harapan dan mempermudah masyarakat membawa hasil usaha.

Ia berpesan, masyarakat dapat menjaga jembatan tersebut. “Tidak digunakan membawa hasil usaha yang tidak diperkenankan, seperti mengangkut kayu hasil menebang pohon di hutan. Sebab, dilarang aturan negara maupun adat,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Jembatan Loklahung dibangun sepanjang 45 meter. Total lebar 7 meter, termasuk pagar kiri dan kanan. Ukuran jembatan ini, merupakan hasil kesepakatan dengan tokoh masyarakat setempat. (MJ-030/YKW)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: