Jembatan Kiram Buah Karya Pangeran Khairul Saleh

oleh -460 views
KONDISI - Jembatan Kiram ketika dulu hanya jembatan gantung dan sekarang rangka besi baja.

KARANGINTAN,KORANBANJAR.NET – Setiap kecamatan di Kabupaten Banjar mendapatkan perhatian yang setara dibidang pembangunan insfratruktur perhubungan, baik sarana prasarana jalan maupun jembatan. Hal itu tentunya sangat dirasakan manfaatnya bagi warga Kabupaten Banjar. Satu diantaranya adalah jembatan Kiram di Desa Kiram Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar.

Jembatan Kiram sebelum tahun 2008 masih berupa jembatan gantung, dengan kondisi jembatan berkonstruksi ulin. Selain itu kondisinya memprihatinkan hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua. Untuk mencapai desa setempat maka jarak tempuh kendaraan roda empat cukup jauh harus berputar arah dulu.

Keinginan warga Desa Kiram memiliki jembatan permanen dan lebih kuat, disambut Pangeran Khairul Saleh, Bupati Banjar saat itu dengan merealisasikannya.

Ditahun 2008 pula Pangeran Khairul Saleh membuktikan janji, jembatan kokoh rangka besi baja yang dapat dilintasi mobil telah terwujudkan. Selanjutnya ditahun 2018 Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menambahkan pengaspalan di jalan desa dan jembatan Kiram tersebut.

Seorang warga Kiram, Nurhadi menyebutkan bahwa warga dulunya mesti lewat jalan Pematang Kanas sebelum jembatan besi dibangun. “Tentu kendala waktu dan jarak, cukup jauh mobil keliling,” kata lelaki berusia 34 tahun ini, Sabtu (05/04/2019) tadi.

Majunya Pangeran Khairul Saleh sebagai Caleg DPR RI Dapil Kalsel 1 nomor urut 1 dari PAN, cetus dia,
kewajiban bagi warga Desa Kiram dan warga di Kecamatan Karang Intan memberikan dukungan dan mencoblosnya pada Rabu 17 April 2019 di TPS masing-masing. “Pangeran Khairul Saleh sudah memberikan bukti sumbangsih dan sudah dikenal lama oleh masyarakat,” imbuhnya.

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan