oleh

Jembatan 3 Diperkirakan Rampung Akhir September, Jalur Sementara Dialihkan

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Jembatan 3 yang menghubungkan akses jalur antara Jalan Kelayan A dan B, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, kini dalam proses rehabilitasi, Kamis (13/09)

Menurut pantauan wartawan koranbanjar.net di lokasi, Jembatan 3 yang biasa dijadikan jalur alternatif oleh pengguna roda dua maupun roda empat ini ditutup untuk sementara waktu.

Sementara itu, untuk roda dua masih ada 3 jembatan lain yang bisa dijadikan sebagai jalur alternatif untuk menyeberang dari Jalan Kelayan A ke Jalan Kelayan B ataupun sebaliknya, yaitu Jembatan Muara Kelayan, Jembatan 1 Juli dan Jembatan 5 Oktober.

Sedangkan untuk pengguna roda empat yang ingin menyebrang hanya bisa melintasi Jembatan Muara Kelayan.

Kelayan A dan B adalah kawasan yang terbilang padat penduduk dan menjadikan kawasan ini rawan kemacetan bagi pengguna jalan. Dan proses perbaikan Jembatan berbahan baku ulin tersebut sementara belum terlihat menonjol dampak menaiknya jumlah kemacetan.

Mandor proyek perbaikan jembatan, Sarwani mengatakan ada tiga jembatan yang direhabilitasi.

“Yaitu Jembatan Kelayan Besar, Jembatan Tatah Bangkal yang sudah selesai, dan terakhir jembatan 3 yang saat ini masih tahap proses perbaikan. Dengan kisaran biaya yang dikeluarkan sekitar Rp567.400.000, yang mana sumber dananya berasal dari Pemko Banjarmasin melalui Dinas PUPR,” ujarnya.

Jembatan 3 dilakukan perbaikan sejak hari selasa tanggal 11 september. “Dan diperkirakan akan rampung pada Sabtu tanggal 20 september 2018 mendatang jika tidak ada kendala,” tuturnya.(ahm/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: