oleh

Jemaah Haji Balangan Tiba Di Kampung Halaman

PARINGIN, koranbanjar.net – Setelah 40 hari meninggalkan tanah air, Kamis (12/9/2019), jemaah haji Balangan tiba di kampung halaman, Bumi Sanggam Balangan.

Tibanya jemaah di Masjid Al-Akbar Paringin langsung disambut gembira oleh Bupati Balangan Ansharuddin bersama seluruh keluarga jemaah serta masyarakat Balangan.

Dalam sambutannya Bupati Balangan mengatakan, dengan tibanya jemaah haji asal Balangan ini diharapkan apa yang sudah dilakukan di sana agar bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari.

“Dan itulah yang disebut haji mabrur, apabila kita tiba di kampung halaman, kita dapat mengamalkan ibadah lebih dari sebelumnya,” tambah dia.

Dalam sambutannya pula Kepala Kemenag Balangan menyampaikan, tahun ini jemaah haji dari berangkat sampai tiba di Bumi Sanggam semua sehat wal afiat.

“Jemaah yang berangkat dan tiba berjumlah 121 orang, dan alhamdulillah semua dalam keadaan sehat,” sambungnya.

Ia juga menambahkan bahwa sekarang untuk Kabupaten Balangan sudah ada 4.918 calon jemaah yang sudah mendaftarkan dirinya untuk berhaji, dan masa tunggu itu sekitar 30 tahun dan adapun jemaah sudah diberangkatkan ada 1.539 jemaah.

“Jangan khawatir juga untuk masyarakat lainnya, apabila memiliki uang lebih bisa saja mendaftarkan dirinya dari sekarang. Karena biasanya setiap tahun ada saja jemaah batal berangkat dikarenakan meninggal,” ujarnya. (mj-25/dya)

Komentar

Jangan Lewatkan