AdvertorialKab Hulu Sungai Selatan

Jelang Ramadan, HSS TV bakal Menayangkan Program Gema Ramadan

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Menjelang bulan Ramadan, HSS TV dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan menyiarkan program keagamaan “Gema Ramadan”.

Proses shooting mulai dilakukan di studio HSS TV Diskominfo HSS, Jalan Pemuda, Kandangan, Senin (22/4/2019) pagi, dengan melibatkan tiga ulama dan sejumlah siswa MAN 2 Kandangan serta santri Ponpes Raudhatul Amin Gambah Dalam Kandangan.

Saat dikonfirmasi koranbanjar.net melalui pesan Whatsapp, Kepala Dinas Kominfo HSS, Hendro Martono membenarkan progam Gema Ramadan tersebut akan disiarkan selama bulan Ramadan. “Itu kegiatan untuk mengisi acara siaran TV di bulan Ramadan,” ujarnya.

Program keagamaan, lanjut Hendro, memang memang rutin disiarkan setiap tahun selama Ramadan.

Kasi Penyiaran Diskominfo HSS, Dewi Ayu Puspitorini menjelaskan, siaran Gema Ramadan diisi dengan ceramah ulama serta pembacaan ayat suci Al Quran dari siswa-siswi SMP, SMA, Madrasah dan pesantren di HSS.

Selama bulan Ramadan, Gema Ramadan ditayangkan setiap hari menjelang waktu buka puasa, dan rencananya kembali akan ditayangkan ulang malam harinya pada pukul 20.30 WITA.

“Jamnya masih menyesuaikan. HSS TV buka siaran dari pukul 15.00 WITA, magrib sampai isya off, lalu akan ditayangkan ulang program itu,” tuturnya.

Salah seorang kru HSS TV, Iwan mengatakan proses shooting sudah dilakukan dari tiga hari sebelumnya dengan mengundang langsung narasumber ke studio

HSS TV merupakan siaran TV lokal di Kabupaten HSS yang dapat ditonton pengguna jasa usaha TV Kabel di HSS. Saat ini HSS TV sudah bekerja sama dengan 12 TV Kabel, meliputi jangakauan siaran di Kecamatan Kandangan, Padang Batung, Sungai Raya, Simpur, Angkinang, Telaga langsat, Daha Utara, Daha Selatan hingga Kecamatan Daha Barat. (yat/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close