BNN

Jelang Pilkades Serentak, Bupati Banjar Ingin Persiapan Lebih Intensif Lagi

  • Bagikan
Rakor mingguan SKPD lingkup Pemkab Banjar pada awal pekan tadi. (Sumber Foto: Kominfo Banjar)
Rakor mingguan SKPD lingkup Pemkab Banjar pada awal pekan tadi. (Sumber Foto: Kominfo Banjar)

Kabupaten Banjar bakal melaksanakan Pilkades serentak dan Bupati Banjar H Saidi Mansyur menghendaki supaya persiapan lebih intensif lagi dan perlu rapat koordinasi kembali perihal Pilkades ini.

BANJAR,koranbanjar.net – Rapat Koordinasi Mingguan Pemerintah Kabupaten Banjar kembali dilaksanakan, dipimpin oleh Sekda Banjar H Mokhmad Hilman, yang turut hadir Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Wakil Bupati Banjar H. Said Idrus Al-Habsyie, para Kepala SKPD dan para Pimpinan Perusahaan Daerah Kabupaten Banjar, di Aula Barakat Martapura, Senin (17/5/2021) pagi.

BACA:  Kabupaten Banjar yang Manis, Target Utama Lima Tahun

Rakor ini diantaranya juga membahas terkait pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Banjar, dalam waktu dekat.

Bupati Banjar Saidi Mansyur menyampaikan, terkait pilkades serentak maka ia menghendaki perlu ada persiapan dan rapat koordinasi kembali.

”Pemilihan Kepala Desa  serentak perlu persiapan dan akan dilaksanakan rapat koordinasi lagi agar pilkades serentak dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Sementara, informasi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Banjar menyampaikan, pilkades serentak akan dilaksanakan pada Senin 24 Mei 2021.

BACA:  Dinas Lingkungan Hidup Siapkan Lahan untuk TPA Baru

Sedangkan 18 Mei sudah masuk masa kampanye dan 21-23 Mei masuk masa tenang. 140 desa dari 19 kecamatan yang akan melaksanakan pilkades dengan calon kades 530 orang, pemilih tetap sebanyak 153.951 di 384 TPS.

Menyikapi adanya Pilkades serentak, Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar menyampaikan Rapid Antigen sudah disiapkan untuk pelaksanaan pilkades serentak, dan bisa dilakukan di puskesmas terdekat. (kominfobanjar/dya)

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Bagikan

(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *