Kota Banjarmasin

Jelang Pemilu, Jasa Percetakan Kebanjiran Pesanan APK

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Menjelang pemilu serentak 2019, satu bulan lagi, penghasilan jasa percetakan digital di Banjarmasin kian meningkat.

Hal ini seiring dengan tingginya tingkat pemesanan baliho, spanduk, hingga kartu nama dari para peserta pemilu untuk dijadikan alat peraga kampanye (APK).

Seperti yang dialami salah satu jasa percetakan digital di Jalan Ahmad Yani Kilometer 2, Banjarmasin.

Devi Safarianti. (foto: Devi Safarianti untuk koranbanjar.net)

Diakui seorang karyawatinya, Devi Safarianti, dari bulan Februari lalu, omset percetakan di tempatnya bekerja meningkat 50 persen dari penghasilan rata-rata sebelumnya.

“Ini orderan APK terbesar pertama yang kami terima bulan ini terhitung sejak pertama kali buka bulan kemarin,” ucap Devi sambil menujukkan APK salah satu partai yang tengah dia kerjakan, Minggu (17/3/2019).

Devi menyebutkan biaya percetakan spanduk atau baliho di tempatnya dipatok dengan harga Rp 20.500 per meter. Uang muka dari jumlah total biaya spanduk atau baliho yang dicetak harus dibayar minimal 50 persen.

“Pembayaran sebagian di awal pemesanan sebagai tanda keseriusan pemesanan. Lalu sisanya dibayar ketika pesanan diambil,” pungkasnya. (far/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close