oleh

Jelang Lebaran Harga Tiket Mulai Turun, Penumpang Masih Relatif Normal

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Menjelang lebaran pada saat suasana Ramadan tentu pasti banyak orang-orang yang berbondong-bondong untuk pergi ke kampung halaman, ke tempat keluarga maupun lain-lain. Dalam hal ini koranbanjar.net menanyakan langsung kepada PT. Angkasa Pura 1 Bandara Syamsuddin Noor mengenai apakah beberapa hari terakhir ini mengalami lonjakan penumpang atau tidak, Rabu (22/5/2019)

Communication and legal section head, Aditya Putra mengatakan sejauh ini lonjakan itu kita pantau masih relatif normal rata-rata ada di kisaran 6.000 penumpang perhari sedangkan untuk perkiraan terjadi lonjakan biasanya mungkin terjadi pada saat posko sudah di mulai, meningkat secara signifikan.

“Untuk tiket secara umum harga tiket itu kan dengan keputusan Menteri Perhubungan yang terbaru terkait dengan penurunan batas-batas dan memang sudah ada koreksi kurang lebih sekitar 15-16 % artinya tiket memang sudah ada penurunan untuk saat ini tetapi jika di bandingkan dengan tahun sebelumnya nah ini yang masih tinggi dan hal tersebut bergantung lagi kepada para  maskapai yang mau meletakkan harga tiketnya di berapa karena sifatnya di peraturan itu cuma memberikan acuan batas atas dan bawahnya” ujarnya kepada koranbanjar.net pada saat di temui di Kantor Angkasa Pura 1 Bandara Syamsuddin Noor pukul 09.30 wita

Ia juga menjelaskan mulai dari awal puasa ini kita turun sekitar 1.500 penumpang perhari dan ketika sudah turun harga tiketnya kemarin maka  pergerakkannya sudah lumayan stabil di 6.000 an orang perhari.  (ykw)

Komentar

Berita Terkini