oleh

Jelang Idul Fitri, PLN Pastikan Listrik Aman

Menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H, PLN Kalselteng pastikan pasokan listrik dalam kondisi aman. Cadangan pasokan listrik, mencapai 495 MW.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Daya Mampu (DM) Sistem Kelistrikan Interkoneksi Kalsel, Kalteng dan Kaltim mencapai 1.678 Mega Watt (MW) dengan Beban Puncak (BP) tertinggi sebesar 1.183 MW.

Hal itu disampaikan, General Manager PLN UIW Kalselteng Sudirman. Kata dia, meski di tengah kondisi pandemi Covid-19, PLN akan tetap menyiagakan petugas untuk standby selama 24 jam di seluruh unit layanan pelanggan yang berada di Kalsel maupun Kalteng.

“Insya allah, suplai listrik untuk Idul Fitri aman. PLN berupaya, untuk meningkatkan keandalan jaringan distribusi listrik. Guna pencegahan dan pengamanan jaringan distribusi listrik, meliputi pekerjaan preventif maupun korektif semenjak awal April,” ungkap Sudirman, Jumat (22/5/2020), melalui siaran pers tertulis.

Sehingga, gangguan jaringan akibat force majeure seperti sambaran petir, pohon roboh, gangguan hewan serta benda asing lainnya. Diharapkan, dapat menyentuh jaringan agar bisa ditekan seminimal mungkin.

“Saat ini, kami meniadakan pekerjaan pemeliharaan jaringan. Apabila ada gangguan emergency yang terjadi, kami akan berupaya mengerahkan Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB),” ucapnya.

 

Baca juga;

Menurutnya, pekerjaan dapat dilakukan tanpa padam. Namun, apabila kondisi tidak memungkinkan menggunakan Tim PDKB pihaknya akan melakukan perbaikan secepat mungkin.

“PLN berkomitmen penuh, menjaga keandalan pasokan listrik Rumah Sakit (RS). Yang menjadi rujukan penanganan Covid-19, di Provinsi Kalsel dan Kalteng,” tuturnya.

Selain itu, PLN juga melakukan pemantauan dan evaluasi setiap jam setiap harinya. PLN memiliki tanggung jawab besar, untuk memastikan tugas petugas medis berjalan lancar.

Masyarakat, sambung Sudirman dapat menyikapi perayaan Idul Fitri 1441 H secara bijak dengan mematuhi imbauan pemerintah dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di masing-masing daerah. Dalam upaya memutus rantai penyebaran Virus Covid-19.

“Jika terjadi gangguan kelistrikan, kami harap masyarakat segera melapor melalui layanan Contact Center 123. Petugas kami 24 jam, siap siaga melayani masyarakat,” lanjutnya. (ykw/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: