Jelang Haul PDAM Intan Banjar Siapkan 100 Titik Wudhu

oleh -76 views
PDAM Intan Banjar siapkan 100 lebih titik wudhu untuk keperluan Haul Abah Guru Sekumpul ke-14, Maret mendatang (foto: ari/koranbanjar.net)

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Menjelang Haul Abah Guru Sekumpul yang ke-14, Maret mendatang, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Intan Banjar, Kabupaten Banjar, akan memasang 100 lebih instalasi pipa dan penyaluran air untuk wudhu.

Menurut Kasubag Pengaliran dan Jaringan PDAM Intan Banjar, Klimin di Banjarbaru, Jum’at (22/2), selain untuk keperluan wudhu jamaah, PDAM Intan Banjar juga menyiapkan dapur umum yang pengadaannya menjadi prioritas.

“Dapur umum biasanya seminggu sebelum hari H sudah dipasang dan digunakan,” katanya.

Untuk pemasang instalasi air wudhu, dikerjakan mulai 28 Februari mendatang dan dipastikan lima hari sebelum hari H, pengerjaannya sudah selesai.

“Jadi lima hari sebelum hari H, sudah bisa digunakan dengan sebaran titik sesuai permintaan panitia,” ujarnya.

Selain itu, di Lapangan Murdjani yang dijadikan tempat parkir bagi jamaah haul, juga akan dipasang jaringan untuk wudhu jamaah.

Ia menambahkan, PDAM Intan Banjar juga menyiapkan 30 petugas sebagai tim perbaikan bila saat hari H nanti, terjadi masalah pada jaringan pipa.

“Petugas akan stand by dibeberapa lokasi. Berdasarkan pengalaman tahun lalu, kita kesulitan masuk ke lokasi karena banyaknya jamaah yang datang,” ucapnya.

Kepada seluruh jamaah dan panitia nantinya, diimbau agar bisa bersama-sama menjaga fasilitas yang disediakan. (maf/ndi)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan