Baznas

Jelang Haul Guru Sekumpul, Dinas PUPR Upayakan Perbaiki Jalan Rusak Menuju Lokasi

  • Bagikan

MARTAPURA – Terkait dengan jalan rusak yang terdapat di sejumlah titik wilayah, terutama yang menjadi lintasan pengguna jalan para jemaah Haul ke 13 Guru Sekumpul pada Maret 2018 mendatang, Dinas PUPR Kabupaten Banjar sudah melakukan pendataan agar dapat memperbaiki secepatnya.

Adapun jalur atau ruas jalan yang memerlukan perbaikan, salah satunya kawasan Jl. Pangeran Abdurrahman, Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura, persisnya di pertigaan menuju Jl Keraton sampai Menteri Empat dan semua akses jalan yang akan dilewati para jamaah Haul Guru Sekumpul menuju Komplek Ar Raudah Sekumpul.

Menurut Kepala Dinas PUPR, Mokhamad Hilman melalui Kepala Bidang Bina Marga Ahmad Solhan, ST. MT,  kepada wartawan koranbanjar.net, Selasa (20/02), bahwa jalan-jalan di Kabupaten Banjar ini, khususnya di wilayah Martapura Kota yang menjadi jalur lintasan menuju Komplek Ar Raudhah, antara lain, Jl. P Abdurrahman, Jl.Veteran, Jl.Guntung Alaban, Jl. Pendidikan, Jl. Sekumpul Bincau, Jl.Tambak Baru hingga Jl. Kelampayan dan Jl.Keliukan, sudah diprogramkan Dinas PUPR untuk segera diperbaiki.

“Kami sudah mengadakan rapat dengan panitia haul, semua jalan kabupaten dan jalan desa mutlak kami tangani, sekarang sudah bergerak, setelah melalui proses pendataan dan peng-inputan,” pungkasnya.

Ahmad Solhan  juga menambahkan, dia berharap agar masyarakat bersabar, kalau memang ada jalan-jalan yang rusak, terutama akses jalan menyongsong Haul Guru Sekumpul pada Maret 2018 mendatang, agar bisa diberitahukan kepada pihaknya untuk diperbaiki.

“Tapi jangan mepet hari, kami mempunyai keterbatasan juga, dan kami selalu menerima masukan-masukan dari masyarakat kalau ada jalan-jalan yang rusak,” jelasnya.

Solhan mengaku bahwa Dinas PUPR Banjar malah senang jika masyarakat bisa langsung mengadukan jalan rusak yang tidak terjangkau atau terpantau oleh pihaknya. “Ini ‘kan untuk kebaikan kita bersama dalam membangun akses jalan kabupaten maupun jalan desa agar lebih baik dan nyaman,” ungkapnya.

Rencananya Dinas PUPR mengusahakan, sebelum pelaksanaan Haul Guru Sekumpul KH Muhammad Zaini Abdul Ghani  pada Maret 2018 nanti, perbaikan jalan-jalan rusak yang menuju lokasi kegiatan haul sudah rampung diperbaiki. “Mudah-mudahan tidak ada kendala lain,” pungkasnya.(zdn)

  • Bagikan