Tak Berkategori  

Jaya Hadiri Halal Bi Halal Forum Silaturahmi Jawa Banjar

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Forum Silaturahmi Jawa Banjar (FORSIWAJAR) mengadakan acara Halal Bi Halal yang dilaksanakan di Pendopo Sukopuri, Jalan Golf, Landasan Ulin, Banjarbaru. Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan menghadiri sebagai tamu undangan di acara yang dilaksanakan hari Sabtu (07/07) lalu ini.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Jaya ini mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah kepada seluruh anggota Forum Silaturahmi Jawa Banjar.

“Masyarakat Kota Banjarbaru saat ini kian majemuk, semakin banyak warga yang berlatar belakang suku, ras, agama, maupun budaya berbeda datang dan bermukim di Banjarbaru. Kita patut untuk syukuri, bahwa keberagaman ini tidak pernah sampai menimbulkan gejolak besar di masyarakat. Hal ini tentu tidak terlepas dari peran paguyuban-paguyuban maupun forum kesatuan yang ada di Kota Banjarbaru termasuk Forum Silaturahmi Jawa Banjar,” ujarnya.

Jaya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh keluarga besar Forum Silaturahmi Jawa Banjar Kota Banjarbaru telah turut membina dan menjaga kerukunan dan kebersamaan di lingkungan masing-masing.

“Marilah kita bersama-sama untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, berpartisipasi aktif dalam kegiatan pembangunan daerah serta mengambil peran aktif dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban Kota Banjarbaru,” ucapnya.

Jaya juga berharap masyarakat dapat mendukung Pemerintah Kota Banjarbaru dalam mewujudkan visi dan misinya khususnya dalam mewujudkan Kota Banjarbaru sebagai kota pelayanan yang berkarakter.

“Karena suksesnya pembangunan di kota ini, tidak hanya tergantung dari siapa pemimpinnya, namun juga memerlukan dukungan dari semua warga. Pertemuan sekaligus halal bihalal ini, selain menjadi sarana mempererat jalinan silahturahmi, juga diharapkan dapat menjadi wadah untuk menyerap aspirasi dari warga melalui organisasi yang ada,” harapnya.

Jaya juga meminta kepada jajaran Forum Silaturahmi Jawa Banjar agar bisa menjaga lingkungan sekitarnya dari bahaya peredaran narkoba.

Ketua Forum Silaturahmi Jawa Banjar, Jasmadi mengucapakan terima kasih kepada Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan yang telah bersedia hadir pada kegiatan silaturahmi sekaligus halal bihalal keluarga besar Forum Silaturahmi Jawa Banjar.

“Forum Silaturahmi Jawa Banjar mempunyai semboyan di mana bumi dipijak, disitulah langit dijunjung, kita juga selalu berlandasankan pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar tahun 1945,” jelasnya.(hmspemkobjb/ana)