Jaringan Narkoba Kelas Kakap Digulung, Begini Reaksi Gubernur

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengapresiasi gerakan Polda Kalimantan Selatan yang berhasil mengungkap jaringan pengedar narkoba internasional atau kelas kakap.

Kepada wartawan sejumlah media, Paman Birin -demikian Gubernur akrab disapa, red — mengatakan Pemerintah Kalimantan Selatan sangat bangga dan mengapresiasi tindakan Polda Kalsel dalam mengungkap 28 kasus dan menggulung 41 tersangka penyalahgunaan narkoba dalam jangka hanya satu bulan.

“Kami selaku Pemerintah Kalimantan Selatan sangat bersyukur dan mengapresiasi serta memberikan penghargaan yang luar biasa kepada Pak Kapolda beserta Jajarannya yang berhasil mematahkan jaringan narkoba yang bakal beredar di Kalimantan Selatan,” ungkapnya.

Pernyataan ini Ia ungkapkan seusai melakukan pemusnahan barang bukti narkoba berupa sabu, ekstasi dan carnophen bersama Kapolda, Danrem 101/Antasari dan Kajati di halaman Mapolda Kalsel, Senin (29/10/2018).

Ia juga mengucapkan terima kasih atas nama masyarakat Kalimantan Selatan, kerena apabila ini sempat beredar di bumi Lambung Mangkurat, maka ujar Paman Birin, akan semakin banyak masyarakat yang kena imbasnya atas penyalahgunaan narkoba tersebut.

“Mudah-mudahan Polda Kalimantan Selatan akan terus bergerak mengungkap dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kalimantan Selatan,” ucap Sahbirin Noor sembari beranjak dari kerumunan awak media.(al/sir)