Jaringan Internet di Desa Gedambaan Lelet, Masyarakat Minta Pemerintah Turun Tangan Membantu  

Pemasangan jaringan internet. (ilustrasi)
Pemasangan jaringan internet. (ilustrasi)

Sejumlah titik di wilayah Kabupaten Kotabaru masih saja belum terjamah jaringan telekomunikasi dengan baik. Seperti di Desa Gedambaan, Kecamatan Pulau Laut Sigam Kabupaten Kotabaru.

KOTABARU, koranbanjar.net- Desa Gedambaan masih termasuk wilayah perkotaan di Kabupaten Kotabaru. Bahkan desa Gedambaan merupakan lokasi salah satu destinasi wisata di Kotabaru, yang terkenal dengan Wisata Pantai Gedambaan. Namun sayang, wilayah ini belum merasakan teknologi internet.

Tidak terjangkaunya jaringan Internet secara maksimal di Desa Gedambaan itu, membuat warga banyak kesulitan untuk berkomunikasi melalui WhatsApp atau menggunakan aplikasi lain yang harus menggunakan paket internet.

Hal tersebut dibenarkan Ketua RT di Desa Gedambaan, Jamaludin saat dikontak koranbanjar.net, Selasa (1/6/2021).

“Kalo di wilayah saya ini, jaringan kalo tidak menggunakan wifi susah sekali, kadang-kadang ada kadang tidak ada. Terkecuali kalo lepas dari wilayah desa Gedambaan ini baru ada jaringan internet bagus,”kata dia.

Bahkan, sambung Jamal, beberapa warga yang menggunakan wifi, menjual voucher wifi seharga Rp2.000 selama satu kali 24 jam untuk warga dan anak-anak yang tidak mampu untuk memasang wifi.

“Kalo anak-anak di sekitar sini yang orang tuanya tidak mampu memasang wifi, terpaksa harus membeli voucher wifi seharga Rp2.000 di tempat saya. Apalagi kalo waktu jam sekolah, anak-anak itu pasti ke rumah untuk membeli internet wifi sambil membawa buku bersama orang tuanya,” terang Jamal

Jamal berharap Pemerintah Kabupaten Kotabaru dapat mengusahakan terkait masalah kelancaran internet di Desa Gedambaan ini. Supaya masyarakat yang tidak dapat memasang wifi dapat mudah menikmati jaringan internet.

“Ya bagaiman caranya Pemerintah lah.., untuk mengusahakan terkait jaringan internet ini. Supaya mempermudah masyarakat di sini,” pungkas Jamal.(cah/sir)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *