Jambore Kader PKK di Gedung PKK Kabupaten Tanah Bumbu

Jambore Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) berlangsung meriah, Selasa (11/7/2023) bertempat di Gedung PKK Tanbu. (Sumber Foto: Kominfo Kabupaten Tanah Bumbu/koranbanjar.net)

Jambore Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) berlangsung meriah, Selasa (11/7/2023) bertempat di Gedung PKK Tanbu.

TANAHBUMBU, koranbanjar.netAdapun rangkaian kegiatan Jambore Kader PKK terdiri dari berbagai lomba, seperti Lomba Yel-Yel, Makanan Sehat, UP2K, dan Penyuluhan 10 Program PKK.

Ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti mengatakan, tujuan menggelar Jambore untuk mempererat silaturahmi.

“Serta meningkatkan kinerja dalam mewujudkan 10 program PKK,” katanya.

Jambore ini merupakan salah satu ajang menambah wawasan, sharing pengetahuan dan pengalaman.

Ini juga menjadi wadah untuk saling mengenali, menjalin persaudaraan dan persahabatan, juga membangun kebersamaan antar kader PKK se-Tanbu.

Ia mengatakan Jambore Kader PKK merupakan agenda tahunan dari PKK mulai dari tingkat kabupaten, kota, provinsi hingga tingkat nasional.

Hj Wahyu Windarti menambahkan kader PKK dari 12 Kecamatan tentu memiliki fungsi dan tugas masing-masing dengan karakter yang berbeda-beda.

Namun memiliki tujuan yang sama untuk mewujudkan tercapainya visi dan misi PKK.

“Tugas ini bukanlah ringan, bukan juga tugas individual, namun merupakan tugas bersama dalam satu tim yang harus solid,” tambahnya.

Dirinya juga menekankan para Kader PKK pada Jambore 2023 ini agar membangun kerjasama yang baik antar kader, dan peningkatan SDM karena pelaksanaan percepatan penguatan 10 program pokok PKK tidak terlepas dari aspek kualitas SDM kader PKK itu sendiri.

“Saya harap seluruh jajaran TP PKK tidak berjalan sendiri, namun bermitra secara sinergis dengan pemerintah daerah, lembaga swadaya masyarakat, serta komponen masyarakat lainnya dalam upaya mengatasi berbagai masalah di tengah-tengah masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Kepala DPMD Tanbu, Samsir selaku Panitia mengatakan, Lomba Jambore PKK ini merupakan ajang silaturahmi dari 12 kecamatan di Tanah Bumbu serta menampilkan potensi masing-masing desanya. (kominfotanbu/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *