Baznas

Jamaah yang Datang dari Samarinda Mencapai 10.000 Orang, Karomah Guru Sekumpul Sangat Dirasakan oleh Para Jamaah ini..

  • Bagikan

MARTAPURA, koranbanjar.net – Karomah KH. Muhammad Zaini Bin Abdul Gani atau yang akrab disapa Guru Sekumpul, dirasakan langsung oleh rombongan asal Samarinda, Kalimantan Timur yang berhadir di acara haul akbar ke-13 ini.


Menurut keterangan, Said Asoru (32) kepada koranbanjar.net, bahwa karomah besar yang dirasakannya pada haul Guru Sekumpul adalah banyaknya masyarakat Samarinda yang berhadir pada haul ke-13 ini yaitu mencapai 10.000 jamaah.

“Masyarakat Samarinda hampir keseluruhannya berhadir di acara haul yang sangat berkah ini, bahkan sampai-sampai kami yang mau berangkat tidak mendapatkan angkutan seperti bus dan taksi,” ungkapnya.

Said juga  menambahkan, untungnya ada salah seorang dermawan yang mau menanggung mereka untuk berangkat ke acara yang sangat dinantikan tiap.tahunnya ini.

“Munkin juga karena bertepatan dengan pemilihan Gubernur Kalimantan Timur, jadinya mereka saling berlomba-lomba untuk menarik hati masyarakat, tetapi semoga saja mereka akan selalu seperti ini, siapa pun yang terpilih menjadi Gubernur kami nantinya,” harapnya.

Di sisi lain salah seorang dari rombongan jamaah Islamic Center Samarinda, Sayfulah juga mengungkapkan berkah haul yang dirasakan oleh rombongannya adalah ringannya tangan masyarakat untuk memudahkan para jamaah yang mau menghadiri haul Guru Sekumpul.

“Jadi kami dari daerah Waro, Kalimantan Timur hingga ke Sekumpul, Kalimantan Selatan banyak sekali warung gratis yang ada di punggiran jalan Ahmad Yani. Hal tersebut menurut saya sangat membantu sekali bagi kami jamaah yang sangat membutuhkan,” ujarnya.

Selain itu, Sayfulah juga mengatakan bahwa para panitia  sangat ramah kepada para jamaah yang datang. Untuk penginapan pun sangat diperhatikan.

“Kami setiap selesai sholat selalu ditanyai apakah sudah makan atau belum, jika belum maka sesegeranya para panitia mengantarkan. Hal tersebut yang membuat saya beserta rombongan sangat salut dengan haul Guru Sekumpul ini,” tutup Sayfulah.(sen/ana/kie)

  • Bagikan