oleh

Jamaah Haji sudah Bersiap Melaksanakan Wukuf di Arafah

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Setelah jamaah haji asal Kabupaten Banjar diberangkatkan, sekarang  para  jamaah sudah mengikuti rangkaian rukun haji berada di Arafah untuk melaksanakan wukuf, 09 Dzulhijjah 1439 hijriah.

“Alhamdulillah jamaah haji dari Kabupaten Banjar telah diberangkatkan semua dari kloter 2 dengan jumlah 30 orang dari kloter 4, berjumlah 93 dan kloter 9 berjumlah 31,” ujar Kepala Kemenag Kabupaten Banjar, H Izzudin kepada koranbanjar.net, Selasa (21/08/2018) pagi tadi.

Dijelaskan lebih detil, jamaah haji dari Kabupaten Banjar sebanyak 440 orang dengan 2 orang TPHD dan tim kesehatan 1 orang. Mereka saat ini berada di Arafah untuk wukuf dan bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha, 10 Dzulhijjah 1439 hijriah.

“Jam tujuh pagi jamaah berada di Arafah dan malamnya jamaah akan diberangkatkan ke Muzdalifah menginap sebentar (mabit), dilanjut menuju Mina, jamaah melakukan ibadah lempar jumroh akabah. Kami selalu koordinasi dengan tim yang berada di sana, untuk memantau keadaaan di sana,” jelasnya.

Selanjutnya, imbuh dia, jamaah haji melakukan nafar pada 13 Dzulhijjah. “Jamaah haji agar bisa melakukan nafar tsani, di mana nafar tsani lebih abdol,” katanya .(mj-21/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: