,

Jamaah Haji Kloter Pertama Tiba di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan

oleh -116 views
Jamaah haji yang tiba di Bandara Sepinggan.
Jamaah haji yang tiba di Bandara Sepinggan.

BALIKPAPAN, koranbanjar.net – Sebanyak 454 jamaah haji kloter pertama tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, pukul 13.15 wita.

Kloter pertama tersebut berasal dari kota Balikpapan yang terbang langsung dari Bandara Internasional King Abdul Azis Jeddah.

General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Farid Indra Nugraha mengatakan, “Bandara SAMS Sepinggan menjadi salah satu Bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I (Persero) yang menjadi tempat Embarkasi dan Debarkasi Jamaah Haji, untuk itu pada Debarkasi Jamaah Haji telah kami lakukan koordinasi kepada pihak-pihak terkait agar pelayanan dapat dimaksimalkan,” ungkapnya.

“Pada Debarkasi tersebut penanganan jamaah haji melalui Garbarata sehingga jamaah dapat lebih terjamin kenyamanannya dengan melihat kondisi jamaah kebanyakan yang lanjut usia,” ujar Farid.

“Perlu saya sampaikan juga kepada jamaah haji yang akan melanjutkan lagi perjalan ke daerah asal untuk tetap menjaga kondisi kesehatan, karena dari beberapa kloter ada yang melanjutkan perjalanan melalui jalur darat maupun udara agar sampai ke daerah asalnya,” kata dia.

Lebih lanjut pelayanan ekstra juga diberikan kepada jamaah haji lansia.  Sejumlah petugas disiapkan, guna memberikan pelayanan yang lebih nyaman bagi jamaah haji yakni dari Customer Services, Terminal Services dan Avation Security.

“Saya ucapkan selamat datang kembali ke tanah air kepada para jamaah haji. Semoga menjadi haji yang mabrur dan dapat bertemu kembali dengan keluarga dalam keadaan sehat,” tambah Farid.

Pada kondisi kedatangan jamaah haji itu sendiri, saat keluar dari pesawat terlihat suasana haru dan tak hanya itu Jamaah melakukan sujud syukur tiba di tanah air dengan selamat.

Sebagai informasi Debarkasi Jamaah Haji di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan terbagi menjadi 15 kloter, periode Debarkasi tanggal 30 Agustus 2019 hingga 15 September 2019 mendatang.(sya/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan