Kab Banjar

Jamaah Haji Kabupaten Banjar Mulai Tawaf

BANJAR, KORARBANJAR.NET – 325 Jamaah haji asal Kabupaten Banjar yang tergabung dalam kelompok terbang (keloter) 9 embarkasi Banjarmasin, tiba dengan selamat di Jeddah,  Mekkah, Kamis (2/8), sekitar pukul 02.00 dini hari waktu setempat.

Sesuai jadwal, pada pagi harinya, seluruh jamaah haji Kabupaten Banjar keloter 9 ini telah mulai melakukan tawaf dalam keadaan suhu sekitar 47 derajat celcius.

Informasi ini disampaikan oleh anggota Tim Pendamping Ibadah Haji (TPIH) Kabupaten Banjar,  H M Aseliansyah, melalui pesan wahtsappnya kepada koranbanjar.net, Jumat (3/8) tadi.

“Memang ada satu jamaah kita yang sakit, namun sudah mulai pulih dan bisa ikut tawaf bersama jamaah lainnya,” jelas H M Aseliansyah yang notabenenya juga sebagai Kepala Bagian (Kabag) Sosial Setda Kabupaten Banjar ini.

BACA JUGA  Walikota Menyambut Jamaah Haji Banjarbaru dengan Soto Banjar

Selanjutnya diinformasikan Aseliansyah, selama di Mekkah, seluruh jamaah haji Kabupaten Banjar keloter 9 ditempatkan di Jawahrat Al Abied Hotel Sektor 2, yang berjarak sekitar 4 kilometer dari Masjidil Haram.

Diberitakan koranbanjar.net sebelumnya, seluruh jamaah haji Kabupaten Banjar dilepas secara resmi oleh Bupati Banjar, H Khalilurrahman, di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Selasa (31/7) kemarin.

Untuk diketahui, di tahun 2018 ini, Kabupaten Banjar memberangkatkan 443 jamaah haji yang terdiri dari 240 jamaah wanita dan 203 jamaah laki-laki. Jamaah haji Kabupaten Banjar diberangkatkan dalam tiga keloter, yakni keloter 2 yang terdiri dari 33 jamaah yang tergabung dengan jamaah haji dari kabupaten Tapin dan Tabalong, keloter 4 terdiri dari 90 jamaah yang tergabung dengan jamaah dari Kabupaten Kotabaru dan Tanah Laut, dan keloter 9 yang terdiri dari 230 jamaah yang seluruhnya berasal dari jamaah haji Kabupaten Banjar. (sai/dny)

BACA JUGA  Dubes Saudi ; Habib Rizieq Bukan Sosok Menakutkan
Tags

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close