MTQ Nasional Kalsel

Jamaah Haji Asal Kabupaten HST Tiba di Bumi Murakata

Kedatangan Jamaah Asal HST di Sambut Suka Cita Keluarga (M.Ramli/koranbanjar.net)

Jamaah haji asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah tiba di Bumi Murakata, kedatangan itupun disambut suka cita oleh keluarga jamaah, yang menunggu di Halaman Masjid Agung Riadhusshalihin Barabai, Kamis (28/7/2022) sekitar pukul 09.00 WITA.

HULU SUNGAI TENGAH,koranbanjar.net – Kedatangan Jamaah haji asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang menggunakan satu bus tersebut, disambut oleh keluarga dengan tangis haru dan suka cita.

Jemaah yang datang merupakan jamaah haji kloter kedua (BDJ), dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah, berjumlah 89 orang.

Kedatangan jamaah secara berombongan itu dikawal oleh kepolisian dan tim kesehatan, dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Rupanya jamaah lain sudah dijemput keluarganya masing-masing saat setelah melakukan serangkaian acara di Asrama Haji Banjarmasin, di Banjarbaru.

Salah satu jemaah yang ditemui koranbanjar.net, Ani mengungkapkan, dari seluruh rombongan semuanya kembali dengan sehat dan selamat.

“Alhamdulillah dari 89 orang jamaah yang berangkat, pulangnya tetap 89, tidak ada yang sakit, semua Alhamdulillah sehat,” ujarnya.

Selain itu Syamsu yang juga merupakan jamaah haji asal Bumi Murakata meminta doa, apa yang baru saja mereka tunaikan menjadi ladang ibadah.

“Mudahan ibadah kami selama berada di kota suci kemarin diterima, dan dijadikan haji yang mabrur,” tutupnya.

Beberapa jamaah sempat bingung ketika menuruni bus yang mereka tumpangi, sesaat setelah tiba di Halaman Masjid Agung Barabai untuk mencari keluarganya yang menjemput. Hal tersebut akibat membludaknya keluarga jamaah yang berhadir di halaman masjid terbesar di kota Barabai tersebut.

(mdr/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.